Operasi Keselamatan Cartenz 2019, Satlantas Polres Mimika Utamakan Sosialisasi dan Pencegahan

Operasi Keselamatan Cartenz 2019, Satlantas Polres Mimika Utamakan Sosialisasi dan Pencegahan
Unit Dikyasa Satlantas Polres Mimika saat melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Satuan Lalu Lintas Polres Mimika, Papua mengaku lebih mengedepankan sikap pre-emtif (penyuluhan/sosialisasi) untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dalam Operasi Keselamatan Cartenz 2019.

Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, preventif yang dimaksud adalah memberikan imbauan-imbauan disertai teguran yang sifatnya sebagai pengingat agar masyarakat menyadari tertibnya berkendaraan di jalan. 

"Operasi ini dibagi dalam tiga tindakan,  yaitu Pre-emtif, Preventif dan Represif. Penyuluhan,  Pencegahan dan Penindakan. Khusus untuk penindakan, dilaksanakan apabila dirasa sangat diperlukan untuk dilakukan penindakan," ungkapnya. 

“Unit pendidikan dan rekayasa lalulintas (Dikyasa) sudah turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi serta imbauan kepada siswa dan masyarakat terhadap pentingnya berlalulintas,” kata AKP Indra diruang kerjanya, Rabu (8/5).

Kata dia, dengan sosialisasi ini diharapkan pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas sampai menimbulkan korban bisa dikurangi. Sosialisasi ini akan terus dilakukan, karena sangat penting untuk terus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas.

“Dengan tertib berlalulintas, maka keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas di Mimika bisa terwujud,” tuturnya.(mkr/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *