Kamis Malam, KPU Mimika Sahkan Hasil Pemilu Serentak Tingkat Kabupaten

Kamis, 09 Mei 2019 09:55 WIT
Suasana rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten yang dilaksanakan oleh KPU Mimika di Graha Eme Neme Yauware. (Foto: Dok SP)

TIMIKA | Pleno rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara tingkat Kabupaten Mimika pada pemilu serentak tahun 2019, telah berakhir, Kamis (9/5/2019) sekitar pukul 07.00 WIT. 

Meski demikian, pengesahan hasil pleno tersebut baru akan dibacakan pada Kamis malam nanti dengan mengundang semua pihak terkait. 

Hasil yang disahkan nantinya itu, selanjutnya akan dibawa ke Kota Jayapura, pada Jumat (10/5)  untuk diplenokan ditingkat Provinsi Papua. 

"Malam nanti baru kita sahkan dengan mengundang semua parpol, dan pihak lainnya," kata Ketua KPUD Mimika Indra Ebang Ola, saat memimpin pleno. 

Pleno rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara tingkat Kabupaten Mimika pada pemilu serentak tahun 2019, terkahir dibacakan oleh PPD Mimika Baru, setelah sempat diskors beberapa kali. 

Di Distrik Mimika Baru, Capres 01 ini menang telak dari Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Ma'aruf memperoleh 96.553 suara. Sementara Prabowo-Sandiaga meraih suara di 13.268 suara. 

Pleno yang berlangsung sejak 30 April lalu mendapat pengamanan dari aparat kepolisian dan TNI. 

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, pihaknya akan mengawal hasil perolehan suara pemilu serentak tersebut ke Kota Jayapura, untuk di plenokan ditingkat Provinsi Papua. 

"Kami besok akan kawal hasil itu yang dibawa KPU Mimika untuk di plenokan di tingkat provinsi," pungkas Agung. (Ipa/SP)

Kategori:
Bagikan