Komunitas Pemuda Kei Jalin Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan

Kamis, 09 Mei 2019 15:59 WIT
Yosep Temurubun saat memperlihatkan kartu BPJS Kesehatan. (Foto: Hadija Laisouw/SP)

TIMIKA |  Komunitas Pemuda Kei (KPK) di Timika menjalin kerja sama dengan BPJS kesehatan kabupaten Mimika. 

Kerja sama dilakukan untuk membantu masyarakat Kei yang kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. 

"Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat membantu masyarakat kei kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, yang selama ini mereka terkendalah dari sisi pembiayaan," tutur Ketua KPK Yosep Temorubun kepada wartawan saat ditemui di kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (9/5). 

Yosep juga berterima kasih kepada BPJS kesehatan Kabupaten Mimika karena telah mengeluarkan 300 lebih BPJS kesehatan untuk komunitas Kei. 

"Hari ini kami sudah mendapatkan 300 lebih BPJS kesehatan, kedepannya kami akan terus berusaha agar semua masyarakat Kei kurang mampu yang ada di Kabupaten Mimika agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik melalui BPJS Kesehatan ini," ucap Yosep

Yosep kembali mengatakan bahwa KPK juga akan melakukan program kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. 

 Ia menghimbau agar masyarakat Kei yang ada di Kabupaten Mimika yang belum memiliki BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan agar segera mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). 

"Untuk semua masyarakat Keii yang berdomisili di Kabupaten Mimika, baik yang ada di dalam kota, pesisir pantai, maupun yang berdomisili di pedalaman, sekretariat KPK selalu terbuka," kata Yosep

Menurutnya, kerja sama ini harus karena mengingat presentase jumlah penduduk masyarakat Kei yang ada di Kabupaten Mimika ini sangat banyak. 

"Termasuk jumlah penduduk di Kabupaten Mimika ini nomor urut kedua terbanyak," ungkap Yosep

Ia juga menjelaskan terkait pembayaran iuran BPJS ini ditanggung oleh pemerintah Kabupaten Mimika.  Jika Masyarakat Kei yang ingin mengurus BPJS kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan agar segerah ke sekertariat Komunitas Pemuda Kei (KPK) yang berada di jalan Yos Sudarso, Korong Senggeh. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan