KAPP Kukuhkan Badan Pengurus Daerah Mimika

Kamis, 09 Mei 2019 23:39 WIT
Foto bersama pengurus KAPP daerah Mimika usai dikukuhkan. (Foto: Yunita/SP)

TIMIKA | Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Provinsi Papua mengukuhkan Ketua dan Badan Pengurus Daerah Mimika periode 2019-2024 di Aula Keuskupan, Jalan Cendrawasih, Kamis (9/5). 

Kegiatan dihadiri seluruh Stakeholder KAPP,  juga instansi pemerintahan dalam hal ini Asisten I Setda Mimika Demianus Katiop mewakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan perusahaan atau sektor swasta  terkait lainnya.

Usai dikukuhkan, Ketua KAPP Mimika Faya Alfonso berharap pengusaha Papua  bisa bangkit untuk mem-backup visi dan misi Bupati Mimika Eltinus Omaleng mensejahterakan masyarakat.

Dikatakan, Timika adalah barometer dan penyangga ekonomi pegunungan tengah. Oleh karena itu, ia meminta semua bergandengan tangan untuk meningkatkan ekonomi Mimika.

Asisten I Setda Mimika Damianus Katiop yang hadir mewakili Bupati Mimika, Eltinus Omaleng berharap pengurus yang baru dilantik menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan terus berpartisipasi aktif dalam membangun Mimika melalui sektor ekonomi, untuk mewujudkan Mimika yang sejahtera. 

" Saya berharap agar organisasi ini tidak berhenti hanya sampai pada pembentukan dan pergantian pengurusnya saja, tetapi dapat memberikan kontribusi yang berarti terhadap keselarasan program pembangunan di daerah Mimika," katanya. 

 KAPP juga diharapkan menjadi penguatan bagi pengusaha Papua dengan membangun rencana dan strategi untuk pengembangan pengusaha Papua. 

"Dan mampu berkarya, bekerja tanpa henti dan tidak segan-segan datang kepada pihak pemerintah untuk melakukan konsultasi dan evaluasi yang terkait dengan penguatan masyarakat Papua" katanya. 

Ketua KAPP Provinsi Papua Musa Haluk mengatakan, pengusaha Papua harus bisa menyesuaikan dan menempatkan diri secara baik dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi global. 

" Peluang yang diberikan pemerintah nantinya wajib dijaga dan dipertanggungjawabkan dengan baik. Tidak bermain kotor supaya kita tidak menutup peluang bagi pengusaha khususnya kontraktor yang lain," tuturnya.(Cr-03/SP)

Kategori:
Bagikan