Polisi di Timika Jadi Khatib Shalat Jumat Pertama di Bulan Puasa

Jumat, 10 Mei 2019 18:28 WIT
Aipda Syarifudin saat menjadi khatib di Masjid Al-Haq, Kampung Cenderawasih, Mimika Timur. (Foto: Dok Polsek Miktim)

TIMIKA | Aipda Syarifudin Rumbara yang bertugas di Polsek Mimika Timur, Polres Mimika, Papua menjadi khatib shalat Jumat (10/5) pertama di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Aipda Syarifudin menyampaikan khotbah kepada jamaah shalat Jumat di  Masjid Al-Haq, Kampung Cenderawasih, Distrik Mimika Timur. 

Kepada jamaah, ia berpesan agar tetap menjaga silaturahmi, tidak mudah terprovokasi karena
 berita bohong atau hoaks pasca-Pemilu serentak 2019.

"Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab, khususnya pasca-pemilu 2019 yang saat ini menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara secara nasional," pesannya.

Sebagai umat beragama wajib menjaga ukhuwah islamiyah, dengan selalu berkomunikasi baik dengan sesama manusia dan masyarakat tanpa membeda-bedakan suku atau golongan agar terhindar dari perpecahan.

Ia mengatakan, dalam berkomunikasi tetap mengacu kepada Habluminannas dan Habluminallah, sebagai bentuk rasa syukur dan rasa memiliki sebagai hamba Allah SWT, serta sebagai pengikut Rasulullah Muhammad SAW.

Kepada jamaah, Aipda Syarifudin juga menitipkan pesan agar tetap mengkroscek setiap informasi atau isu yang tengah berkembang saat ini.

Pejabat Sementara Kapolsek Mimika Timur Iptu J Maryen mengatakan, Aipda Syrifudin Rumbara merupakan personel Polsek Miktim bagian Binmas. Aipda Syarifudin selalu mengisi khotbah di masjid yang tersebar di Distrik Miktim. (azk/SP)

Kategori:
Bagikan