Tim SAR Kerahkan Pesawat dan Helikopter Cari Perahu Hilang di Asmat

Senin, 13 Mei 2019 12:34 WIT
Tim SAR tengah bersiap untuk melakukan pencarian melalui udara menggunakan helikopter milik TNI AU dari Bandara Mozes Kilangin Timika. (Foto: Humas SAR Timika)

TIMIKA | Perahu panjang (longboat) berpenumpang 30 orang yang berangkat dari Distrik Fayit tujuan Agats, Ibu Kota Kabupaten Asmat, Papua dilaporkan hilang kontak sejak Kamis (9/5).

Pada Jumat (10/5), Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury, telah memberangkatkan Tim SAR gabungan menggunakan RIB 400 PK dan speed boat 40 PK menyisir lokasi yang sering dilewati long boat tersebut.

Upaya pencarian berlanjut pada Sabtu (11/5) hingga Minggu (12/5) namun belum juga membuahkan hasil. Tim SAR telah menyusuri rute atau jalur yang sering dilewati longboat tersebut dari Agats, muara Basim menuju Fayit.

"Di hari pertama, kedua dan ketiga Tim SAR  gabungan melakukan pencarian dari Agats menuju distrik Fayit. Namun tim kembali dari lokasi pencarian dengan hasil nihil," kata Humas Kantor SAR Timika, Muhammad, Senin (13/5).

Tim SAR gabungan terdiri dari personel Kantor SAR Timika, Pos SAR Agats, Dinsos Asmat, Pos TNI AL Agats, Dishub Asmat, crew helikopter TNI AU, dan keluarga korban kembali melanjutkan upaya pencarian pada Senin (13/5) pagi. 

"Pencarian kali ini, Tim SAR gabungan melakukan pencarian  melalui jalur laut dan jalur udara," kata Muhammad. 

Alutsista yang digunakan dalam pencarian hari keempat terdiri atas helikopter Super Puma milik TNI AU, pesawat Cassa milik TNI AL, RB 217 milik Kantor SAR Timika, RIB 400 PK, dua unit LCR, speed boat, dan longboat milik keluarga korban. (rum/SP)

Berikut data penumpang yang berada dalam longboat berwarna biru tersebut:

alt text

Kategori:
Bagikan