Penumpang Sriwijaya Tujuan Jayapura Gagal Terbang Karena Mabuk

Senin, 13 Mei 2019 17:02 WIT
Ilustrasi

TIMIKA | Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Mozes Kilangin Timika menahan seorang calon penumpang Sriwijaya Air tujuan Jayapura karena mabuk minuman keras beralkohol, Senin (13/5) pagi.

Penumpang berinisial KMK, sedianya ikut dalam penerbangan Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 588 pada pukul 07.55 WIT, namun akhirnya gagal terbang atas keputusan maskapai mengacu pada aturan. 

Kapolsek Kawasan Bandara Mozes Kilangin Timika Ipda Enis M Romony mengatakan, awalnya KMK yang hendak berangkat ke Jayapura melakukan Check-in di counter Sriwijaya Air bandara pukul 07.10 WIT. 

"Penumpang laki-laki atasnama KMK datang ke check in counter bandara dalam keadaan mabuk berat," kata Ipda Enis saat dikonfirmasi Seputarpapua di Timika, Senin.

Ipda Ernis mengemukakan, penumpang tersebut sempat marah-marah di counter Sriwijaya setelah pihak maskapai menolak yang bersangkutan ikut penerbangan ke Jayapura. 

"Pihak dari Sriwijaya menolak pria tersebut untuk terbang dikarenakan mabuk. Petugas Avsec kemudian mengamankan yang bersangkutan ke Polsek Bandara," jelas Ernis.

Informasi yang diperoleh Seputarpapua, maskapai penerbangan Sriwijaya Air memberi kesempatan kepada KMK untuk ikut dalam penerbangan Selasa (14/5) besok jika sudah dalam kondisi normal tanpa alkohol. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan