Dua Kantor Distrik Direncanakan Tahun ini Diresmikan

Rabu, 15 Mei 2019 15:12 WIT
Slamet Sutedjo

TIMIKA | Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Mimika telah membangun dua kantor distrik pada distrik Mimika Barat dan Mimika Tengah. 

Pembangunan dua kantor distrik ini diakui Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Slamet Sutedjo bahwa dibangun pada tahun 2016 dan di rencanakan akan diresmikan pada tahun ini. 

"Dalam waktu dekat ini apabila sudah waktunya untuk diresmikan, kami akan sampaikan ke Bupati Kabupaten Mimika  Eltinus Omaleng untuk meresmikan dua fasilitas tersebut," tutur Slamet kepada wartawan disalah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Kota Timika, Rabu (15/5) 

Menurut Slamet, pihaknya sudah memberitahukan kepada kepala-kepala distrik yang bersangkutan untuk tetap menggunakan fasilitas kantor distrik tersebut walaupun belum diresmikan. 

"Jadi tetap difungsikan dulu jangan karena belum diresmikan lalu tidak fungsikan fasilitas tersebut, karena  peresmian itu hanya seremonial saja sementara pelayanan harus terus di kedepankan kepada masyarakat," ungkap Slamet

Sementara untuk di Atuka sudah di bangun jembatan kayu yang telah rusak beberapa tahun lalu untuk akses masyarakat menuju ke distrik. 

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa terlaksana agenda ini, dan kami juga mengharapkan untuk pelayanan pada setiap kantor-kantor distrik yang ada ini agar semakin didorong dan ditingkatkan lagi sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah mendorong peraturan daerah untuk dapat mendelegasikan sebagian urusan kewenangan kepada kepala distrik. 

"Dan juga untuk mendorong kinerja, peningkatan kualitas pelayanan di distrik," kata Slamet

"Semoga dengan ini bisa mendorong pelayanan kepada masyarakat di distrik dan juga mendorong kepala-kepala distrik untuk lebih berdaya lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," imbuh Slamet. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan