Dinas PU Mimika Target Pekerjaan Fisik Dilaksanakan Bulan Juli

Rabu, 15 Mei 2019 20:29 WIT
Boni Saleo

TIMIKA | Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menargetkan seluruh pekerjaan fisik yang bersumber dari APBD Mimika tahun anggaran 2019 sudah bisa dikerjakan pada bulan Juli mendatang. 


"Sementara ini kami sudah pada proses tender. Ditargetkan bulan Juli pekerjaan fisik sudah bisa berjalan. Kalau konsultan rata-rata sudah jalan semua," Kata Kepala Bagian Bina Marga, Bonifasius Saleo saat ditemui di hotel Grand Tembaga, Rabu (15/5). 


Lanjut dia, untuk kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dalam minggu ini sudah mulai dikerjakan.


"Ini kita akan kejar duluan dari DAK, setelah itu masuk ke pekerjaan yang bersumber dari APBD, karena DAK ini ada batas waktunya dan dalam proses pelelangan DAK  juga dilakukan terlebih dahulu," kata Boni sapaan akrabnya. 


Ia menjelaskan, pihaknya lebih memprioritaskan pekerjaan dengan nilai yang besar. Hal ini dilakukan mengingat waktu pekerjaan yang memakan waktu cukup lama.


"Untuk pekerjaan lanjutan jalan Hasanuddin sesuai dengan rencana Dinas PU Mimika hanya mengerjakan sepanjang 800 meter. Sementara sisanya dikerjakan PU Provinsi sepanjang 500 meter. Namun,  nformasinya mereka belum menerima DPA sehingga belum dapat dipastikan," jelas Boni. 


"Kemarin saya sudah sampaikan ke PU Provinsi tolong informasikan jika lanjutan jalan itu tidak diakomodir, sehingga kami bisa masukan pada tahun ini untuk tahun depan kita bisa dikerjakan lanjutannya garap lanjut," ungkap Boni. (Cr-02/SP)

Kategori:
Bagikan