Warga Diminta Manfaatkan Layanan Aplikasi Amole Polres Mimika

Warga Diminta Manfaatkan Layanan Aplikasi Amole Polres Mimika
TINJAU - Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat meninjau command centre sebagai pusat program Amole Polres Mimika

TIMIKA | Warga Kota Timika khususnya pengguna smartphone berbasis android diminta memanfaatkan layanan Aplikasi Amole Polres Mimika.

“Bagi warga yang belum memiliki aplikasi tersebut, bisa mengunduhnya melalui playstore atau googleplay,” kata Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon kepada wartawan, Rabu (23/8).

Jika ada hal-hal yang mencurigakan,  kata Kapolres,  warga segera melapor melalui aplikasi tersebut.

“Warga silakan beraktifitas seperti biasa, Timika tetap aman terkendali. Kami dari kepolisian selalu ada untuk melayani warga. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan melalui Aplikasi Amole. Aplikasi itu memang dibuat untuk melayani warga,” jelasnya.

Aplikasi Amole dan Command Center Polres Mimika resmi beroperasi usai dilaunching Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Aula Mako Polres Mimika, Jalan Agimuga Mile 32, Jumat (11/8) lalu.

Polres Mimika menjadi yang pertama dan sebagai pilot project di Papua dalam menerapkan aplikasi berbasis online untuk memaksimalkan layanan kepolisian kepada warga. Wilayah lain seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta telah menerapkan aplikasi serupa.

IKLAN-TENGAH-berita

“Tujuan utamanya quick respon. Dengan menekan tombol panic button, semua polisi yang ada di sini akan tahu (lokasi pelapor-Red) dan akan beramai-ramai ke situ,” kata Kapolri saat melaunching Aplikasi Amole Polres Mimika. (ipa/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar