Longboat Berpenumpang 10 Orang Pencari Kepiting di Timika Dilaporkan Hilang

Longboat Berpenumpang 10 Orang Pencari Kepiting di Timika Dilaporkan Hilang
Tim SAR tengah bersiap melakukan pencarian dengan menggunakan longboat. (Foto: SAR Timika)

TIMIKA | Longboat berpenumpang 10 orang dilaporkan hilang setelah keluar mencari karaka (kepiting) sejak Senin (6/5) pekan lalu di muara Agimuga 2, Mimika, Papua. 

Longboat berkekuatan 15 PK tersebut harusnya telah kembali pada Minggu (12/5) lalu, namun hingga Jumat (17/5) siang belum diketahui nasib dan keberadaanya. 

Pihak keluarga yang diwakili Kornelis Kamarace (50), baru melaporkan peristiwa tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika, Jumat siang. 

Setelah menerima laporan, Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury, langsung memberangkatkan tim penyelamat didukung 1 unit perahu LCR dan 2 unit longboat untuk melakukan pencarian.

"Tim rescue akan menyisir dan menuju muara Agimuga 2 untuk melakukan pencarian," kata Monce Brury. 

Hingga berita ini diturunkan, Jumat sore, tim rescue Kantor SAR Timika masih sementara melakukan pencarian.

Adapun 10 penumpang longboat yang hilang, terdiri dari tujuh laki-laki dewasa yakni Titus, Yohanes, Niko, Theo, Korenelis,  Apol, Yance, dua perempuan dewasa yakni Maria dan Agustus, serta satu anak-anak, Yan. (rum/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *