Tes CPNS di Mimika Tetap Gunakan Sistim Online

Jumat, 17 Mei 2019 20:04 WIT
Yulius Piligame

TIMIKA | Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Mimika yang di buka sejak tanggal 22 April akan resmi ditutup pada tanggal 17 Mei 2019 tepat pukul 00.00 WIT. 


Hal ini dijelaskan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Yulius Piligame saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (17/5). plok


"Kalau ikut aturan yang sebenarnya pendaftaran CPNS ini sudah ditutup dari tanggal 13 Mei kemarin, tetapi karena ada kebijakan daerah sehingga hari ini baru akan ditutup, dan sistem hanya bisa diakses sebelum pukul 00.00 WIT nanti," tutur Yulius. 


Ia juga menjelaskan, berkas fisik yang sudah masuk di BKSDM saat ini sudah diverifikasi oleh tim penerimaan CPNS, hingga nanti batas verifikasi pada tanggal 26 Mei mendatang. 


Namun Yulius tidak bisa menyebutkan jumlah berkas yang telah diverifikasi oleh BKSDM, dikarenakan belum semua berkas diantarkan dari kantor Pos. 


Yulius juga menjelaskan terkait isu akan dibatalkan tes CPNS apabila di lakukan secara Online. 


"Semua sistem online, karena nanti pada saat tes, orang BKSDM Pusat yang akan langsung tangani sistem, jadi biar ada aksi demo tetap kita lakukan tes online," jelasnya. 


Kata Yulius setelah diverifikasi maka nama-nama pelamar yang dinyatakan lolos berkas akan diumumkan. 


"Seperti pada pernyataan Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng beberapa waktu lalu bahwa jika CPNS dibuat manual maka kabupaten Mimika tidak akan maju, sebaliknya kita akan mundur ratusan langkah ke belakang lagi," ujarnya menurunkan pernyataan Bupati. 


Berbeda dengan pendapat tersebut, salah satu masyarakat OAP Cristian saat dimintai tanggapannya mengatakan tidak setuju apabila tes dilakukan dengan sistim online.  


"Saya sangat tidak setuju dengan sistem online ini karena tidak semua peserta CPNS paham dengan sistem online ini terutama pelamar dari OAP yang kuliah di Mimika," jelas Cristian. 


Menurutnya pelamar OAP yang kuliah di luar Mimika mungkin sedikit paham mengenai sistem online ini tetapi untuk OAP yang kuliah di Mimika akan sulit untuk mereka. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan