Meriahkan HUT Kodam Cenderawasih, Kodim Mimika Gelar Buka Bersama dan Baksos

Jumat, 17 Mei 2019 22:03 WIT
Suasana silaturahmi yang dilakukan oleh Kodim 1710 Mimika di Yayasan Darussalam, dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke 56. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke 56, yang jatuh pada 17 Mei, Kodim 1710 Mimika menggelar buka puasa bersama dan bakti sosial (baksos) di Yayasan Darussalam, Kilo meter 7, Kampung Kamoro Jaya, Distrik Wania, Mimika, Papua, pada Jumat (17/5).


Pada kegiatan yang melibatkan seluruh parjurit Kodum 1710 Mimika dipimpin Kasidm 1710 Mimika, Mayor Inf Muhammad Syairin Yahya Ginting. Pada kegiatan tersebut keluarga besar Kodim 1710 Mimika juga menyantuni anak-anak panti asuhan. 


Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan melalui Kasdim 1710 Mimika mengatakan, kegiatan ini bertujuan berbagi bersama dan menjalin silahturahmi. Serta untuk lebih mendekatkan diri antara TNI dan masyarakat.


Kata dia, sebelum kegiatan buka puasa bersama dan baksos ini, pihaknya menggelar beberapa rangkaian kegiatan, seperti tabur bunga di Pelabuhan Poumako dan anjangsana kepada Warakawuri.


"Dengan meningkatnya tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, maka diharapkan bisa melaksanakan tugas kodam dengan baik,” katanya.


Sementara Ketua Yayasan Darussalam, Ustad Subhan memberikan apresiasi kepada Kodim 1710 Mimika yang sudah meluangkan waktunya untuk berbagi kasih bersama. 


"Ini suatu kebanggaan untuk kami, karena para prajurit Kodim 1710 Mimika sudah datang dan meluangkan waktu untuk berada ditengah-tengah kami. Semoga talisilaturahmi tidak akan putus. Sehingga terjalin hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat,” ungkapnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan