Ikatan Guru TK Gelar Jalan Santai Sambut HUT ke-69

Sabtu, 18 Mei 2019 19:52 WIT
Para Guru TK saat melakukan jalan santai sambut HUT. (Foto: Yunita/SP)

TIMIKA | Dalam rangka menyambut HUT ke 69 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Mimika, Papua menggelar jalan santai bersama yang diikuti seluruh guru-guru TK se-Mimika serta perwakilan dari Dinas Pendidikan, Sabtu (18/5). 


Kegiatan ini dipusatkan di TK Negeri Pembina Sempan, Jalan Samratulangi yang juga menjadi titik star jalan santai dengan rute Jalan Yos Sudarso terus ke Jalan Budi Utomo kembali lagi ke Jalan Samratulangi lokasi TK. 


Kabid TK PAUD dan PNFI, Fransiskus Bokeyau yang sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, pendidikan usia dini adalah tempat pembentukan karakter anak-anak bangsa yang cerdas.  Untuk itu, dibutuhkan perhatian yang khusus dari pemerintah dan guru-guru. 
 

"Harapan kami agar guru-guru lebih giat lagi dan kompak untuk mendidik anak-anak bangsa, perhatian pemerintah sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mutu guru," ujarnya. 


Lanjut Fransiskus, jika dasar yang ditanamkan itu baik maka hasinya juga pasti baik tetapi jika yang ditanamkan itu tidak baik pasti hasilnya juga tidak baik. 


Sementara itu, Ketua IGTKI Antoneta Manuhutu menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi rekan-rekan baik dari Dinas Pendidukan maupun guru-guru yang telah hadir pada hari ini terutama bagi yang menjalankan puasa. 


"Kegiatan hari ini tidak hanya selesai di jalan santai saja tetapi ada penampilan dari setiap gugus-gugus yang ikut meraimaikan kegiatan seperti goyang seka, tobelo, kakaenda dan pinguin," ujarnya. (CR-03/SP)

Kategori:
Bagikan