Berita Duka: Istri Bupati Mimika Nela Omaleng Tutup Usia

Minggu, 19 Mei 2019 20:32 WIT
Suasana di rumah duka, kediaman Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Kelurahan Timika Jaya (SP 2). (Foto: Hadija Laisouw/SP)

TIMIKA | Istri Bupati Kabupaten Mimika Nela Beanal Omaleng meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, Minggu (19/5). 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika ini menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan penyakit reumatik dan darah tinggi yang dideritanya. 

Istri pertama Bupati Mimika Eltinus Omaleng tersebut sebelumnya jatuh pingsan di rumahnya di Timika Indah pada sekitar pukul 08.00 WIT pagi, kemudian dilarikan ke RSUD Mimika. 

Almarhumah Mama Nela meninggalkan lima orang anak dari hasil perkawinannya dengan Eltinus Omaleng. 

Alex Omaleng yang merupakan anak tertua dari Mama Nela dan Bupati Eltinus Omaleng, mengatakan almarhumah memang memiliki riwayat penyakit reumatik dan darah tinggi.

Ia juga membenarkan, Almarhumah sempat jatuh pingsan di rumahnya di Timika Indah sekitar Pukul 08:00 pagi, selanjutnya dilarikan untuk mendapat pertolongan medis di RSUD. 

"Mama sempat jatuh pingsan di rumah Timika Indah, saat itu mama mau keluar untuk Ibadah," tutur Alex saat ditemui di rumah Bupati Eltinus Omaleng, Kelurahan Timika Jaya (SP 2).

Alex tidak banyak berbicara karena jelas terlihat Ia masih sangat terpukul dengan kepergian almarhumah Mama Nela. 

Salah seorang anggota PKK Kabupaten Mimika, Mey, mengenang Mama Nela sebagai sosok ibu yang sangat baik dan bersahaja. 

"Mama Nela itu orang yang sangat baik, sosok ibu yang penyayang, beliau tidak banyak bicara, tetapi hatinya sangat baik,  ramah dengan siapapun," ungkap Mey. 

Pantauan Seputarpapua.com, masyarakat setempat terutama masyarakat Suku Amungme dan Kamoro, juga merasa sangat kehilangan atas kepergian Mama Nela. 

Hingga Minggu sore, masyarakat terus berdatangan untuk melayat di rumah duka. Oleh keluarga, Almarhumah rencananya akan dimakamkan, Senin (20/5) besok. 

Di rumah duka, turut hadir Pejabat Sekda Kabupaten Mimika, Marthen Paiding dan ketika ditemui tak luput mengucapakan turut berduka cita yang mendalam. 

"Saya mewakili peemerintah daerah, Aparatur Sipil Negera (ASN), maupun tenang honorer, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," katanya. (Cr-02/SP)

Kategori:
Bagikan