Sahabat Peduli dan Grup Timika Berbagi Takjil, Potret Kebersamaan di Papua

Minggu, 19 Mei 2019 22:26 WIT
'Takjil On The Road' Sahabat Peduli dan Grup Timika di Pasar Sentral Timika, Minggu (19/5). (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Komunitas Sahabat Peduli dan Grup Timika menggelar 'Takjil On The Road' atau turun jalan berbagi makanan dan minuman berbuka puasa secara gratis di bulan suci Ramadan 1440 H / 2019 M. 

Kegiatan sosial ini menggambarkan kebersamaan dan toleransi yang masih terjalin begitu kokoh di Papua, ketika kedua komunitas beranggotakan sebagian non Muslim. 

'Takjil On The Road' Sahabat Peduli dan Grup Timika kali kedua, Minggu (19/5), menyasar para pedagang Pasar Sentral Timika dan sekitarnya, hingga tukang ojek di area itu. 

"Meski sebagian anggota dari komunitas ini non Muslim, tapi persaudaraan dan kebersamaan tetap terjalin dan anggota non muslim turut ambil bagian berbagi takjil," kata Koordinator Sahabat Peduli dan Grup Timika, Madank Ramadhan, kepada Seputar Papua, Minggu. 

Kehadiran kedua komunitas berbagi takjil, kata Madank, disambut antusiasme tinggi dari masyarakat. Kegiatan berbagi ini sangat membantu mereka yang dengan aktivitas padat seperti pedagang. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik, mereka berterima kasih sekali. Mereka tidak perlu repot-repot untuk membeli takjil lagi yang biasa sulit mereka lakukan disaat sedang berjualan," katanya. 

Harapan kedua komunitas, tambah Madank, bahwa semoga semua yang dilakukan senantiasa menjadi berkah. 

Kedua komunitas juga hanya sebagai penyambung tangan masyarakat Kota Timika yang mau berbagi dan sudah menyumbang untuk disalurkan di bulan puasa. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan