Bandara Sorong Siap Layani Penerbangan Malam Selama Ramadan

Senin, 20 Mei 2019 10:30 WIT
Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong (Foto: Antara)

SORONG | Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong, Provinsi Papua Barat, siap melayani penerbangan malam apabila ada pemintaan pihak maskapai guna melayani masyarakat selama bulan Ramadhan.

 

Kepala Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Rasburhany Umar di Sorong, Minggu (19/5) mengatakan aktivitas penerbangan di bandara tersebut mulai dari pukul 06.00 - 20.00 WIT.

 

Dia mengatakan, setiap hari penerbangan terakhir pukul 17.00 WIT belum ada satu maskapai pun yang melakukan penerbangan malam dari Sorong.

 

"Kalaupun ada maskapai yang melakukan penerbangan malam dari Sorong itu karena delay atau gangguan teknis" ujarnya.

 

Ia menyampaikan, apabila ada pihak maskapai yang menambah jam penerbangan dari Sorong pada malam hari pihak bandara siap melayani.

 

Dikatakan, infrastruktur Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong sudah memadai untuk penerbangan malam hari. Hanya saja belum ada maskapai yang melakukan penerbangan malam hari dari Sorong.

 

Disinggung terkait kebijakan pemerintah pusat menurunkan harga tiket, dia mengatakan bahwa telah menerima surat tembusan penurunan harga tiket dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

 

"Kami akan segera berkoordinasi dengan maskapai penerbangan yang beroperasi di Kota Sorong serta Otomatis Bandara guna penerapan kebijakan tersebut," tambah dia. (Antara/SP)

Kategori:
Bagikan