Riwayat Singkat Almarhuma Nela Omaleng, Istri Bupati Mimika

Senin, 20 Mei 2019 21:04 WIT
Almarhuma Nela Beanal Omaleng (Foto: Ist)

TIMIKA | Almarhuma Nela Beanal Omaleng, yang biasa di sapa Mama Nela kini telah tiada. Istri dari Bupati Mimika Eltinus Omaleng ini meninggal dunia pada Minggu (19/5).

Menurut rencana, Mama Nela akan dimakamkan di halaman rumah duka, kediaman Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Kelurahan Timika Jaya, SP 2, Selasa (21/5) besok.

Namun sebelumnya, akan disemayamkan di rumah pendopo, atau rumah negara di SP 3.

Mama Nela, lahir 21 Januari 1973, di Jalan Durian, RT/RW 011/003, Timika Jaya, Mimika, Papua. 

Mama Nela menghembuskan nafas terakhir pada hari Minggu, 19 April 2019 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika tepat Pukul 09:00 WIT dikarenakan sakit. 

Mama Nela memiliki lima orang anak dari hasil pernikahannya dengan Eltinus Omaleng. Diantaranya tiga laki-laki, dan dua perempuan.

Kelima anaknya ini, yaitu Alex Omaleng, Siska Omaleng, Apria Omaleng, Albert Omaleng dan Diof Omaleng. 

Selain itu, Mama Nela juga meninggalkan tiga menantu, dan lima orang cucu. 

Semasa hidupnya, Mama Nela merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika. Selain itu juga ada beberapa jabatan yang di jalani olehnya. 

Diantaranya, Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Mimika, Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Mimika, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mimika, Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mimika, dan Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupate Mimika. 

Kini Mama Nela telah tiada. Beberbagai ucapan belasungkawa terus berdatangan, hingga Senin (20/5).(Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan