Tiga Tersangka Pengeroyok Pemuda Hingga Tewas Diserahkan ke Jaksa

Senin, 20 Mei 2019 21:17 WIT
Tiga tersangka kasus pengeroyokan diserahkan ke Kejari Mimika, Senin (20/5). (Foto: Dok Reskrim Polsek Mimika Baru)

TIMIKA | Tigas orang tersangka beserta barang bukti kasus pengeroyokan yang mengakibatkan Yohanis Bosko Hemar meninggal dunia, diserahkan ke Kejaksaan Negeri Mimika, Senin (20/5).

Ketiga tersangka yakni OTR alias Otis, RRM alias Riki, GAM alias Aci, dijerat Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP, setelah mengeroyok Yohanis Bosko hingga tewas di Jalan Bougenville, Timika, Senin (4/2) lalu.

Kapolsek Mimika Baru AKP Ida Wayramra melalui Kanit Reskrim Ipda Andi Suhidin mengatakan, ketiga tersangka dan barang bukti yang telah dinyatakan lengkap (P 21) diterima Jaksa Penuntut Umum (JPU) Habibie Anwar.

"Setelah diperiksa, oleh Jaksa selanjutnya tersangka OTR alias Otis, RRM alias Riki, GAM alias Aci dibawa ke Lapas Kelas IIB Timika untuk dilakukan penahanan dari pihak kejaksaan," kata Ipda Andi Suhidin kepada Seputarpapua, Senin.

Kasus ini bermula ketika korban dalam pengaruh minuman keras (miras) menegur para tersangka yang juga sementara duduk menenggak minuman keras beralkohol di lorong depan Kantor TimeX, Jalan Bougenville. 

Korban yang sempat kembali menjeput temannya, melempar botol minuman keras ke arah para tersangka yakni OTR alias Otis, RRM alis Riki, GAM alias Aci, Diego (DPO) dan Simson alias KK Napi (DPO).

"Korban melempar dan mengenai kepala salah satu tersangka, yakni Simson Fakdawer (DPO dan masih dalam pengejaran polisi)," kata Suhidin. 

Setelah itu, para pelaku kemudian mengejar dan menganiaya korban secara bersama-sama ketika korban terjatuh tepat di depan kantor Bank BRI Unit Bougenville. 

Usai melakukan penganiyaan, para tersangka kemudian membawa korban ke arah lampu merah Jalan Bougenville. Di situ masih terjadi penganiayaan hingga korban tak berdaya dan meninggal dunia. 

Para tersangka dalam kasus ini dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHP tentang tindak pidana kejahatan terhadap ketertiban umum (pengeroyokan). (rum/SP)

Kategori:
Bagikan