CJS Bahas Penegakan Hukum di Timika

CJS Bahas Penegakan Hukum di Timika
FOTO BERSAMA - Anggota CJS Mimika foto bersama usai pertemuan di Kantor Kejari Timika - Foto : Istimewa

TIMIKA | Membahas berbagai persoalan penegakan hukum di Mimika,  Papua, Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika mempelopori pertemuan institusi anggota Criminal Justice System (CJS) di Kantor TP4D Kejari Timika, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana, Timika Papua,  Rabu (23/8) siang.

Pertemuan dihadiri Wakapolres Mimika Kompol Arnolis Korwa, Ketua Pengadilan Negeri Timika Relly D Behuku SH MH, perwakilan Lapas Klas IIB Timika Mukaddam Warrang,  Kepala BNNK Timika, Syarifuddin serta sejumlah Jaksa, Hakim, Penyidik dan Sipir.

Kajari Timika Alex Sumarna, SH., MH menjelaskan, kegiatan CJS sudah biasa dilakukan di daerah lain. Hanya saja untuk di Mimika, pihaknya yang mempeloporinya.

Pertemuan ini kata dia, membahas berbagai solusi persoalan penegakan hukum di Kabupaten Mimika. Mulai dari upaya pencegahan, penyelidikan sampai pada eksekusi dan penahanan. Apalagi, angka tindak kejahatan di Kota Timika memang dikenal cukup tinggi.

“Rapat koordinasi ini untuk membahas mengenai masalah penegakan hukum yang terjadi dan solusinya mulai dari penyelidikan, penyidikan, penuntutan, eksekusi dan penahanan,” jelas Alex kepada wartawan.

Institusi dalam CJS, menurut dia, mesti solid, kompak dan saling bersinergi untuk memaksimalkan upaya penegakan hukum di Kabupaten Mimika.

IKLAN-TENGAH-berita

“Rapat koordinasi ini rencananya akan diadakan lebih sering agar aparat penegak hukum semakin solid dan kompak,” kata Alex. (ipa/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar