Polres Siapkan Pos Antisipasi Jambret Incar Pemudik Lebaran 

Selasa, 21 Mei 2019 18:31 WIT
Ilustrasi

WAMENA | Aparat Kepolisian Resor Jayawijaya, Provinsi Papua mendirikan pos pelayanan di kawasan Bandar Udara Wamena dan perempatan Jalan Irian di pusat kota untuk mengantisipasi aktivitas jambret yang mengincar pemudik selama Lebaran 2019.

Kasat Lantas Polres Jayawijaya AKP Ardhie Dimastyo di Wamena, Ibu Kota kabupaten Jayawijaya, Selasa (21/5), mengatakan selain pos, akan dilakukan juga Operasi Ketupat Matoa pada 29 Mei hingga 14 Juni mendatang untuk memastikan kelancaran lalu lintas selama lebaran.

Ia mengharapkan pendirian pos dan operasi ketupat matoa untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik dari Jayawijaya maupun kabupaten sekitar yang masuk ke Jayawijaya.

"Fokus kita untuk membantu pelayanan mudik dari masyarakat baik untuk yang bepergian keluar Wamena maupun yang masuk, dan merayakan lebaran di Kota Wamena," katanya.

Melalui pos pengamanan yang terletak di pusat kota dan di Bandara Wamena, personel yang ditempatkan dapat lebih cepat merespon setiap laporan masyarakat.

"Pendirian pos dan penempatan anggota ini juga untuk mencegah kejahatan jalanan saat pelaksaan ibadah puasa dan menjelang lebaran karena pada situasi seperti ini disinyalir banyak pelaku kriminal yang memanfaatkan kesempatan itu," katanya.

Ardhie Dimastyo mengharapkan dengan pelayanan yang diberikan, masyarakat yang memperingati hari keagamaan bisa lebih nyaman dan terbangun silahturahmi yang baik dengan sesama.

"Kami akan terus melakukan pengamanan selama lebaran yang dilakukan beberapa hari ke depan," katanya. (Antara/SP)

Kategori:
Bagikan