Pemda Mimika Diminta Segera Laksanakan Program Pembangunan

Rabu, 22 Mei 2019 18:03 WIT
Yonas Magal

TIMIKA | Wakil Ketua I DPRD Mimika, Papua, Yonas Magal meminta Pemerintah Daerah (Pemda) segera melaksanakan program pembangunan yang sudah tertuang dalam APBD tahun anggaran 2019.


“Ini kan sudah bulan kelima di tahun 2019, seharusnya program-program pembangunan yang sudah direncanakan itu dikerjakan, khususnya program fisik. Tapi sampai sekarang hal itu belum berjalan. Sehingga saya minta, Pemda Mimika memperhatikan hal ini,” kata Yonas di Kantor DPRD Mimika, Rabu (22/5).


Kata dia, kenapa dirinya meminta untuk segera menjalankan program pembangunan, khususnya yang fisik, karena waktu yang sangat mendesak. Apabila hal ini terjadi, maka pekerjaan yang akan dilakukan terburu-buru sehingga kualitas menjadi taruhannya. 


"Kalau pekerjaan itu dikerjakan terburu-buru, karena mengejar deadline (tenggat waktu) maka hasil atau kualitasnya tidaklah bagus. Dan ini sangat merugikan masyarakat dan daerah ini," ungkapnya.


“Berbeda, kalau pekerjaan itu dikerjakan dengan waktu yang cukup. Saya menyakini hasilnya akan bagus dan sangat menguntungkan masyarakat dan daerah,” ujarnya.


Apalagi, pembahasan dan penetapan APBD 2019 yang ditetapkan sebesar Rp3,1 triliun pada Desember 2018 lalu. Sehingga, Pemda Mimika memiliki waktu yang cukup, baik untuk melakukan pelelangan maupun pekerjaan.


“APBD 2019 itu ditetapkan Desember 2018 kemarin. Sehingga seharusnya tidak ada pekerjaan, khususnya yang fisik dikerjakan dengan terburu-buru. Dan masyarakat sudah menanyakan, kenapa sampai sekarang belum ada pembangunan yang terlihat,” tuturnya.


“Saya harap dan imbau kepada Pemda Mimika, kalau bisa bulan ini (Mei) program pembangunan, khususnya yang fisik sudah berjalan,” ujarnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan