Dihantam Ombak Timika-Asmat, Empat Nelayan Selamat

Dihantam Ombak Timika-Asmat,  Empat Nelayan Selamat
EVAKUASI - Empat nelayan berhasil dievakuasi oleh SAR Timika dari Pesisir Puriri - Foto : Istimewa

TIMIKA I Empat nelayan karaka yang terhantam ombak dalam perjalanan Asmat -Timika, berhasil dievakuasi dari perairan Puriri, Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika, Papua. Sebelumnya perahu yang ditumpangi empat nelayan ini dihantam ombak saat mencari Karaka. Akibatnya empat nelayan tenggelam,. Dua nelayan berhasil menyelamatkan diri, sementara dua lainnya dilaporkan hilang. 

Humas SAR Timika,  menyebutkan sebelumnya tenggelamnya longboat nelayan dilaporkan oleh Nasar ke Kantor SAR Timika, pada Rabu (23/8/8) sekitar pukul 19.30 Wit.  Dari laporan yang diterima long boat yang berbahan fiber dengan bermesin 40 PK tersebut ditumpangi empat orang.

Dalam perjalanan menuju Timika, tepatnya di perairan Puriri, perahu yang bermuatan karaka tersebut dihantam ombak, yang mengakibatkan empat orang nelayan hanyut.

Dari empat nelayan tersebut, dua orang berhasil menyelamatkan diri, setelah berenang ke pesisir Pantai Puriri, yakni Kadir dan Napo. Sementara dua orang lagi atas nama Kasing dan Aru dilaporkan hilang.

Setelah menerima laporan, Kantor SAR Timika pada Kamis (24/8/17) pagi, tepatnya pukul 06.00 Wit, dibantu keluarga korban memberangkatkan dua tim menggunakan satu unit perahu karet dan satu unit long boat untuk melakukan pencarian korban.

Selanjutnya, pada pukul 08.00 SAR Timika, mendapatkan laporan dari nelayan, berhasil menemukan dua orang korban yang sempat dinyatakan hilang dalam keadaan selamat.  Dari temuan tersebut, dua orang korban langsung diserahkan ke pihak Basarnas.

IKLAN-TENGAH-berita

Satu jam kemudian, tepatnya pukul 09.00 Wit, SAR Timika, menerima laporan bahwa korban yg berhasil selamat didaratan pesisir Puriri berhasil ditemukan. Sehingga seluruh empat orang korban selamat langsung dievakuasi, dan diserahkan ke pihak keluarga korban yang tinggal di Jalan Kartini, Kabupaten Mimika, Papua.(mjo/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar