PGRI Mimika Rayakan HUT IGTKI ke-69, Pendidik Diminta Jadi Teladan

Kamis, 23 Mei 2019 16:02 WIT
Perayaan HUT IGTKI ke 16 di Mimika. (Foto: Yunita/SP)

TIMIKA | Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Mimika, Papua, merayakan HUT Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) ke-69 di gedung Hotel 66 Cenderawasih, Rabu (22/5). 

 HUT IGTKI pertama kali digelar di Timika dengan mengusung tema membangkitkan solidaritas guru dan organisasi IGTKI-PGRI guna meningkatkan kompetensi serta kemajuan teknologi menuju pendidikan berkualitas. 

Ketua IGTKI Mimika Antoneta Manuhutu mengatakan  guru merupakan salah satu penentu kualitas pendidikan diera teknologi saat ini. Untuk itu diperlukan solidariras antar guru, juga sikap profesionalisme dan kreativitas dan mempunyai semangat mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mengacu pada semboyan Kihajar Dewantara bahwa seorang pendidik yang ingin berhasil hendaknya mempunyai sikap mental sebagai suri teladan yang baik dengan kepribadian yang menjujung nilai-nilai kebersamaan. 

Sementara itu Kabid TK PAUD dan PNFI, Fransiskus Bokeyau dalam sambutannya menyampaikan guru itu sebagai vioner utama dalam tingkat perkembangan anak sejak usia dini. IGTKI sebagai wadah untuk dapat mengayomi guru-guru di Timika sehingga mampu memberi kontribusi kepada guru taman kanak-kanak untuk berinovasi dalam meningkatan mutu pendidikan.

"Dan sekarang ini guru dituntut untuk mengantongi ijasah liner S1 PG PAUD/ TK dengan mengacu kepada peraturan pemerintah saat ini," katanya.(Cr-03/SP)

Kategori:
Bagikan
Berita terkait