Puskesmas di Mimika akan Dapat Kendaraan Operasional

Kamis, 23 Mei 2019 19:13 WIT
Alfred Douw (Foto: Hadijah/SP)

TIMIKA | Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Papua, akan menyerahkan kendaraan operasional kepada puskesmas yang tersebar di Mimika. 

Kendaraan operasional berupa mobil ambulans dan puskesmas keliling merupakan pengadaan tahun 2018. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Mimika  Alfred Douw.

Menurut dia, anggaran pengadaan 15 kendaraan operasional ini sebesar Rp3,4 miliar. 

Dari 15 kendaraan itu, delapan mobil yang sudah berada di Mimika sejak tahun 2018 lalu. Sedangkan tujuh lainnya baru tiba bulan April lalu. 

"Mobil operasional ini ada sebanyak 15 unit, dengan nilai sebesar 3,4 Miliar," kata Alfred  saat ditemui di ruang kerjanya di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (23/5).

Dijelaskan, keterlambatan tujuh kendaraan ini karena kesalahan pengiriman. Dimana, mobil yang dikirim dari Jakarta ini bukannya dikirim ke Mimika melainkan di kirim ke Pontianak, Kalimantan Barat. 

Akibat keterlambatan tersebut, pihak kontraktor membayar ganti rugi sebesar Rp500 juta. 

"Mobil tersebut saat dikirim dari Jakarta tidak langsung ke tujuan Mimika melainkan dikirim ke Pontianak. Jadinya pada bulan Desember kemarin mobil itu baru dikirim ke Timika dan sudah tiba di Mimika pada bulan April yang lalu," jelasnya.

Saat ini 15 kendaraan operasional tersebut dalam proses pembuatan plat nomor kendaraan. Setelah itu, akan diserahkan kepada puskesmas yang ada di dalam Kota Timika. 

Diantaranya, Puskemas Pasar Sentral, Utikini, Ayuka, Mapurujaya, Timika, Wania, Kwamki Narama, Limau Asri, dan Puskesmas Bhintuka.

"Untuk 15 mobil operasional ini akan kita bagikan kepada 10 puskesmas yang ada di kota," imbuhnya.(Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan