Stok Tepung Terigu Mencukupi Hingga Lebaran

Jumat, 24 Mei 2019 14:32 WIT
Stok tepung terigu yang berada di gudang distributor

TIMIKA | CV Natapoka, salah satu distibutor tepung terigu di Timika menjamin stok tepung menjelang lebaran sangat mencukupi. 

Hal ini dikatakan Daniel, pihak dari CV Natapoka saat ditemui seputarpapua.com di gudang penyimpanan tepung, Jalan Belibis, Kota Timika, Kamis (23/5).

Daniel mengungkapkan bahwa, persediaan tepung terigu yang ada selama bulan puasa dan menjelang lebaran masih sangat mencukupi.

Hanya saja yang menjadi kendala adalah lamanya pembongkaran ekpedisi di pelabuhan, entah apapun alasannya mereka juga tidak mengetahuinya.

"Tetapi yang pasti stok tepung terigu selalu ada," katanya. 

Menurutnya, selain untuk memenuhi kebutuhan di bulan puasa dan lebaran, stok yang ada saat ini juga untuk memenuhi kebutuhan home industri. Seperti pembuatan roti, mie dan kue-kue. 

"Selama bulan puasa berlangsung permintaan tepung terigu dari agen bahkan dari masyarakat mengalami kenaikan jika dibandingkan dari bulan-bulan sebelumnya tetapi itu tidak terlalu mencolok," kata dia.

Daniel mengaku, meski banyaknya permintaan selama bulan puasa ini, pihaknya selaku produsen tidak serta merta menaikkan harga kepada konsumen. Harganya tetap Rp193.000 per karung. 

"Tetapi jika ada kenaikan harga diluar sana itu bukanlah kapasitas kami. Kami tidak berani bermain harga karena kami menggunakan sistem on line dalam pengorderan ke pusat," tambah daniel. (Cr-03/SP)

Kategori:
Bagikan