Bupati Asmat Semangati Generasi Muda Tingkatkan Prestasi Diri

Jumat, 24 Mei 2019 17:36 WIT
Bupati Asmat Elisa Kambu ketika mengalami salah satu lulusan.

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu semangati generasi Asmat meningkatan prestasi diri pada dunia pendidikan, saat menghadiri pelepasan siswa/siswi lulusan angkatan satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Persiapan Negeri 3 Agats.

Kegiatan pelepasan siswa/siswi lulusan angkatan satu SMP Persiapan Negeri 3 Agats dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Asmat Donatus Tamot, Asisten I Setda Asmat Yustus Kakom, Pembina Yayasan Alirena E.NG Go, tokoh agama, tokoh masyarakat, jajaran guru, orang tua, serta para alumni.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan, SMP Persiapan Negeri 3 Agats adalah sekolah baru dan beranjak untuk berkembang. Akan tetapi siswa/siswinya memiliki segudang prestasi yang telah terlihat beberpa tahun terakhir.

“Saya bangga, komitmen kepala sekolah dan para guru SMP Persiapan Negeri 3 Agats dalam mengawal anak didik mereka, apalagi sisitem didikannya dengan berpola asrama,”terangnya.

SMP Persiapan Negeri 3 Agats salah satu sekolah selain berpola asrama, juga proses belajar mengajarnya sangat efektif.

Karena selain anak-anak mengikuti proses belajar dari jam 07.00-12.00 WIT, juga dilanjutkan dengan pengembangan materi-materi ketrampilan untuk mengasa wawasan mereka.

Olehnya itu, bupati percaya generasi Asmat sepuluh atau dua puluh tahun kedepan akan meghadirkan generasi yang kuat, mandiri  dalam menghadapi tantangan perkembangan dunia modern.

"Kedepan nantinya mereka anak-anak Asmat adalah pemegang kekuasaan di daerah ini.  Cita-cita luhur inilah sebagai pondasi Pemda Asmat dalam meningkatan pembangunan infastruktur dan pemberdayaan untuk generasi muda melalui berbagai bantuan yang disalurkan pada dunia pendidikan di Asmat," katanya. 

“Tangungjawab kita adalah mengawal mereka baik itu SMP Persiapan Negeri 3 Agats dan sekolah lainya, sehingga anak-anak memanfaatkan kesempatan untuk bersekolah dengan baik sampai pada tingkat mahasiswa dan lulus nanti,” tambahnya. 

Bupati menambahkan, pendidikan adalah salah satunya program prioritas Pemda Asmat. Selanjutnya adalah kesehatan, ekonomi, dan sosial budaya sesuai visi-misi  kepemipinan dirinya dan Wakilnya Thomas Eppe Safanpo.

“Kepada seluruh orang tua agar mengarahkan anak-anak untuk bersekolah, karena segala tangungan sudah dititik beratkan oleh Pemda Asmat. Mereka hanya diarahkan bersekolah dan belajar untuk meguba nasip mereka kedepan,” jelasnya.

Bupati pun juga mengajak seluruh pihak terkait di Kabupaten Asmat agar mendukung segala program Pemda Asmat maupun yang datang dari pusat dan provinsi.

"Para guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, orang tua murid, dan pihak lainya agar mendukung segala program Pemda Asmat maupun yang datang dari pusat dan provinsi," tuturnya. (HA/SP)

Kategori:
Bagikan