Satreskrim Polres Mimika Tangani Enam Kasus Pembuangan Bayi

Minggu, 26 Mei 2019 15:58 WIT
Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP I Gusti Agung AP

TIMIKA | Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika menangani enam kasus pembuangan bayi di Kabupaten Mimika, Papua.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP I Gusti Agung AP mengatakan, sejak dirinya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Mimika, kurang lebih satu tahun ini, pihaknya menangani enam kasus pembuangan bayi. 

Meski tidak menjelaskan secara rinci, namun kata AKP Gusti, kasus keenam yang terjadi yakni penemuan bayi kembar di Kali Selamat Datang, Sabtu (25/5).

“Kami akan menelusuri lebih lanjut apa motif dari orang tua atau keluarganya yang sengaja membuang janin bayi ini,” kata Kasat Reskrim di Timika, Sabtu.

Ia menduga bayi-bayi malang tersebut dibuang karena hasil hubungan gelap hingga hamil diluar nikah.

“Yang pasti tanpa sepengetahuan keluarga. Dan yang membuang ini dengan sengaja tidak menginginkan anaknya lahir di dunia. Karena kami masih teliti lebih dalam lagi, terkait ini. Dan kami tidak mau berasumsi lebih lagi, karena maasih menunggu hasil visum,” tuturnya.

Sementara itu data yang dimiliki seputatpapua.com, kasus pembuangan bayi juga terjadi pada akhir 2018 lalu. Tepatnya tanggal 4 Oktober 2018, warga menemukan jasad bayi di sekitar kawasan galian material Golong C, kilometer 5, Distrik Wania. 

Sedangkan pada Minggu  14 April 2019, ditemukan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki juga ditemukanndi Kali Selamat Datang, SP 2. Jasd bayi tersebut terbungkus selimut warna putih dan selembar sarung bermotif kotak-kotak warna merah dot susu formula.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan