Bupati Asmat Gelar Safari Ramadan

Bupati Asmat Gelar Safari Ramadan
Bupati Asmat Elisa Kambu saat memberikan sabutan pada safari ramadan

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu bersama jajarannya dilingkup Pemkab Asmat menggelar safari ramadan selama dua hari. 

Di hari pertama, Sabtu (25/5) safari ramadan digelar di Masjid An-Nur. Sedangkan keesokan harinya, Minggu (26/5) safari ramadan digelar di Masjid Saiful Al-Bukhori.

Kedua masjid ini berada di Distrik Agats yang merupakan Ibukota Kabupaten Asmat. 

Selama kegiatan berlangsung juga dihadiri perwira penghubung Kodim 1707 Merauke, dan perwakilan Polres Asmat. 

Pada kesempatan ini, Bupati Elisa mengajak semua untuk bergandeng tangan memajukan Kabupaten Asmat. 

"Kita semua jangan lagi menoleh ke belakang. Kita harus memandang kedepan dan kita harus maju bersama-sama memajukan Asmat baik masyarakat, partai politik, ASN, lembaga keagamaan kita harus bersatu," kata Elisa. 

Menurut Elisa, umat muslim di Asmat tidak sendirian, melainkan ada juga umat beragama lainnya. Sehingga, toleransi beragama harus dijunjung tinggi, dengan saling menghormati sesama umat beragama. 

Sebab, dengan saling menghormati dan hidup berdampingan sesama umat beragama lainnya, maka pembangunan dapat berjalan. 

"Marilah kita junjung solidaritas kita. Kebersamaan kita saling menghormati menghargai satu dengan yang lain. Hanya dengan cara itulah kita akan tenang dan diberikan tempat dalam rangka melanjutkan berbagai aktifitas kita, baik dibidang ekonomi dan kegiatan usaha yang lain termasuk kebebasan beribadah," tuturnya. 

Elisa juga mengajak umat muslim untuk memanfaat bulan ramadan ini dengan sebaik mungkin, hingga tiba saatnya hari kemenangan di Idul Fitri. 

"Pada bulan puasa ini manfaatkan dengan baik," pungkasnya. (HA/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *