Pelanggan Telkomsel Timika Raih Satu Unit Sepeda Motor

Senin, 27 Mei 2019 16:57 WIT
Manager Telkomsel Branch Timika, Nopranda Dirzan (kiri) dan Manager NS Timika, Priambodo Kurniawan (kanan) saat mendampingi pelanggan Telkomsel Timika sebagai pemenang bulanan yang mendapatkan satu unit sepedamotor matic. (Foto:Muji/SP)

TIMIKA | Sejak diluncurkan Desember 2018 lalu, aplikasi Mobile Banking atau mBanking Telkomsel mendapat respon positif baik dari pelanggan Telkomsel atau nasabah Bank. Ini karena, aplikasi tersebut memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat mengakses rekening Bank yang dimiliki melalui ponsel baik Android dan iOS.

Untuk meningkatkan jumlah pelanggan yang menggunakan aplikasi mBanking, Telkomsel  wilayah Papua Maluku Kalimantan Sulawaesi (Pamasuka) mulai 14 Januari – 30 April 2019 lalu, menggelar program Kejutan Aplikasi mBanking Telkomsel.  


Pada program ini, pelanggan cukup menggunakan aplikasi mBanking Telkomsel dan layanan SMS/USSD Banking *141# Telkomsel, lalu melakukan aktivasi layanan pada kantor cabang Bank di wilayah Pamasuka. 

Secara otomatis setiap melakukan transaksi dari satu nomor HP akan mendapatkan satu nomor undian, untuk memperebutkan Grand Prize 1 Unit Mobil Brio dan Saldo LinkAja sebesar 5 juta rupiah untuk 3 orang pemenang.

Dari promo ini, dua pelanggan Telkomsel Timika mendapatkan hadiah bulanan berupa 1 unit sepeda motor matic, yang diraih oleh Harol Sampebua. Dan 1 handphone yang diraih oleh Yanse Cerril Sangakeng.

“Kami senang, 2 orang pelanggan Timika dapat hadiah bulanan. Ini menunjukkan, semua  pelanggan memiliki kesempatan yang sama. Dan kita harus selalu update  dengan perkembangan teknologi digital, seperti aplikasi mBanking Telkomsel,” kata Manager Telkomsel Branch Timika, Nopranda Dirzan. 

“Dengan adanya aplikasi ini, kami terus mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia dengan menghadirkan terobosan baru, untuk membangun Indonesia Digital khususnya di Timika,” tambahnya. 

Ia mengatakan, layanan Mobile Banking ini terus berkembang dan telah membantu banyak lembaga keuangan di lebih dari 80 institusi, baik nasional maupun lokal. 

Komitmen Telkomsel sendiri adalah layanan Mobile Banking ini akan memberikan masyarakat Indonesia akses yang lebih luas terhadap transaksi keuangan, serta membantu pemerintah mewujudkan cashless society.

“Aplikasi mBanking Telkomsel sendiri memiliki beberapa fitur menarik, seperti transaksi perbankan, transaksi merchant, promo program, sinkronasi data, dan pencari ATM terdekat. Dimana pelanggan cukup memilih menu yang ada pada aplikasi, kemudian akan di arahkan untuk bertransaksi,” terangnya.

Ia menambahkan, aplikasi ini juga memfasilitasi pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran, dan pembelian produk-produk pada merchant yang sudah bekerja sama dengan 22 Bank, seperti pembelian pulsa, pembayaran listrik, dan sebagainya. 

Selain itu, pelanggan akan selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai promo-promo menarik dari merchant, Bank, dan Telkomsel sekaligus memfasilitasi pengiklan untuk dapat beriklan pada aplikasi ini dengan target pelanggan Banking. 

Fitur sinkronisasi memfasilitasi pelanggan untuk dapat mencadangkan dan memulihkan data (back up data) yang pelanggan miliki di dalam aplikasi ini ke server Telkomsel. Sehingga akan memudahkan pelanggan bila pelanggan memiliki data favorit dan kemudian berganti ponsel. 

“Dengan menggunakan aplikasi ini, aktivitas penarikan tunai juga dipermudah dengan adanya fitur pencarian ATM terdekat yang terintergrasi dengan GPS smartphone,” ujarnya.

“Harapan kami, akan lebih banyak lagi masyarakat di Timika dapat memanfaatkan transaksi keuangan lebih nyaman, aman, dan mudah dengan aplikasi mBanking Telkomsel,” tutup Nopranda. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan