Meski Tak Alami Kenaikan, Penjualan Ayam Potong di Pasar Sentral Timika Sepi Pembeli

Selasa, 28 Mei 2019 11:35 WIT

TIMIKA | Meskipun sepekan lagi Lebaran, aktifitas ekonomi di Pasar Sentra Timika, Kabupaten Mimika, Papua tampak masih normal. Belum terlihat adanya lonjakan pembeli.  


Salah satu lapak yang tampak sepi pembeli adalah penjualan daging ayam potong. Padahal, stok daging ayam yang disediakan banyak. 


Salah satu pedagang ayam potong di Pasar Sentral Timika, Idawati mengatakan, selama bulan puasa ayam potong yang laku terjual masih normal. Biasanya, 10 sampai 20 ekor sehari.  


"Belum ada peningkatan permintaan, ayam potong masih normal seperti hari-hari biasa. Padahal dari sisi harga tidak mengalami kenaikan. Tapi malah sepi pembeli. Padahal sudah mau lebaran," ungkap Idawati saat ditemui di Pasar Sentral, Senin (27/5). 


"Kita juga heran stok ayam potong semakin banyak dan harganya terjangkau malah pembelinya turun" tambahnya lagi. 


Idawati menerangkan, situasi ramai pembeli terlihat mulai dari pukul 09.00 WIT sampai pada pukul 11.00 WIT. Setelah itu suasana di pasar biasa-biasa saja.


Harga ayam potong di Pasar Sentral Timika dibandrol Rp.50 ribu. Sementara ayam merah dibandrol dengan harga Rp.75 ribu dan ayam kampung Rp.75 ribu sampai Rp.100 ribu. (Cr-03/SP)

Kategori:
Bagikan