Jelang Lebaran, Polisi Persempit Ruang Gerak Jambret dan Copet

Selasa, 28 Mei 2019 14:11 WIT
Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia mengecek pasukan. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Polres Mimika mempersempit ruang gerak jambret dan copet yang beraksi setiap hari-hari besar, seperti perayaan Idul Fitri.

Untuk memberikan rasa aman kepada warga yang merayakan Idul Fitri 1440 H, Polres Mimika mendirikan empat posko terpadu di Pelabuhan Poumako, Bandara Mozes Kilangin, pasar dan depan Diana Shopping Center.

Pendirian empat posko terpadu tersebut sejalan dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Matoa 2019. Dimana sesuai imbauan dari Kapolri, untuk memperhatikan tempat-tempat yang strategis dan menjadi titik kumpulnya masyarakat. Dan fokus pengamanan di operasi ini adalah Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas.

"Di Mimika lain dengan di Jawa uang yang lebih fokus pada Lalulintas, karena banyak yang mudik. Tapi untuk daerah ini, kami fokus ke penjambretan, copet, dan hal-hal yang bisa mengganggu kamtibmas," kata Wakapolres, Kompol I Nyoman Punia di Mapolres Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (28/59).

Di pos-pos terpadu tersebut akan disiagakan personel gabungan, mulai dari Polres, TNI, Dishub, FKUB, dan organisasi masyarakat yang nantinya akan bertugas secara bergantian.

"Jumlah personel yang disiagakan di pos terpadu sebanyak 130 orang. Setiap saat akan dijaga oleh 5-7 orang petugas," katanya.

"Kami berharap, di perayaan Idul Fitri nanti semua berjalan aman dan kondusif. Sehingga semua berjalan dengan lancar dan baik," ungkapnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan