Persemi Mimika Target Juara Liga 3 

Kamis, 30 Mei 2019 18:56 WIT
Manajemen Persemi Mimika foto bersama dengan 15 pemain yang akan dikirim ke Jayapura. (Foto:Muji/SP)

TIMIKA | Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi) Mimika menargetkan akan menjuarai turnamen Liga 3, yang akan digelar pada Juli 2019 di Jayapura.

Untuk memenuhi target ini, berbagai persiapan sudah dilakukan manajemen Persemi Mimika. Diantaranya, melakukan seleksi pemain dengan menggelar Persemi Cup 2018 lalu. Selain itu mengikuti pendaftaran untuk Liga 3. 

Sedangkan menurut rencana, Jumat  (31/5) besok, manajemen Persemi bersama 15 pemain seleksi akan berangkat ke Jayapura, guna mengikuti training center (TC).

Sekretaris Persemi Mimika, Har Bahari Mokodompit mengatakan, pada seleksi pemain hasil dari Persemi Cup 2018, sebanyak 170 pemain yang mendaftarkan diri. Namun dari jumlah tersebut, yang lolos seleksi administrasi sebanyak 50 orang.

“Dari 50 orang kami seleksi lagi selama dua hari di Lapangan Mayon 754 ENK, dan didapatkan 15 pemain yang siap untuk diberangkatkan ke Jayapura besok,” kata Bahari, di sekretariat Persemi, Kamis (30/5).

Menurutnya, selama di Jayapura nanti ke 15 pemain ini akan bergabung dengan 13 pemain lainnya yang sudah ada sebelumnya, untuk menjalani TC. 

Latihan akan dilakukan setiap harinya, mulai Senin sampai dengan Sabtu. Karena pelaksanaan turnamen sendiri akan dilakukan pada Juli 2019.

“Satu hari kami jadwalkan dilakukan pelatihan dua kali, pagi dan sore. Selanjutnya untuk Minggu kami liburkan, guna mengikuti ibadah. Dengan demikian, pelatihan akan dilakukan kurang lebih selama 1 bulan, untuk mengasah skill dan kerjasama tim,” katanya.

Diakuinya, untuk sistem manajemen 2019 ini berbeda dengan 2018 lalu. Dimana di tahun sebelumnya kalah maupun menang pemain akan mendapatkan bonus. Tetapi di 2019 ini, apabila Persemi menang maka pemain akan mendapatkan bonus.

Di Liga 3 nantinya ada tiga tahapan yang harus dilalui, yakni zona Papua, 6 besar, dan regional (Papua, Papua Barat, Ternate, dan Maluku. Yang mana di 2018, Persemi menjadi juara 1 di zona Papua. 

“Kami yakin, Persemi akan menang di Liga 3 dan masuk di Liga 2. Keyakinan ini, karena kami memiliki pemain yang berkualitas. Ditambah kesiapan yang sangat matang,” ujarnya.

Sementara Manajer Persemi Mimika, Robby Kamaniel Omaleng menambahkan, ikut sertanya Persemi di turnamen Liga 3 ini membawa nama baik Mimika, khususnya dibidang olahraga sepakbola. Oleh itu, dirinya menekankan kepada para pemain, untuk berlatih dan terus berlatih untuk menjadi juara.

Sebagai manajemen, pihaknya akan memperhatikan semua kebutuhan pemain. Dan para pemain harus memiliki target bahwa kemenangan itu mutlak. Namun harus dilakukan dengan cara-cara yang ‘fair play’.

“Kalian tidak perlu grogi atau takut. Harus berani dan tunjukkan kualitas sebagai pemain sepakbola yang handal. Karena dipundak kalian ada beban membawa nama baik Mimika,” tuturnya.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan