Pos Dai Papua Bantu 200 Al Quran untuk MUI Mimika

Kamis, 30 Mei 2019 19:38 WIT
Penyerahan Al Quran secara simbolis dari Pos Dai Papua kepada MUI Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Pos Dai Papua, pada Kamis (30/5) menyerahkan bantuan berupa 200 Al Quran kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mimika. 

Penyerahan secara simbolis oleh Sekretaris Pos Dai Papua, Ari Suroto kepada Ketua MUI Mimika, Ustad Amin Ar,S.Ag dilaksanakan di Gedung Serbaguna Babussalam.

Ari Suroto mengatakan, peyerahan bantuan Al Quran merupakan program rutin dari Pos Dai Pusat setiap tahunnya, yang ditepatkan pada saat lebaran. Karenanya tema yang diambil 1000 Al Quran di bulan Al Quran.

"Ini program rutin Pos Dai, dan tahun ini kami serahkan 200 Al Quran kepada MUI Mimika. Kami harap bisa membawa manfaat bagi kita semua," katanya.

Ketua MUI Mimika, Ustad Amin Ar,S.Ag mengatakan, Al Quran ini akan diserahkan ke masjid dan mushola yang sangat membutuhkan sesuai permintaan mereka di MUI Mimika.

"Al Quran ini berbeda dengan yang lain. Karena bisa membantu dalam makhrajil huruf dan tajwidnya. Dan ini bisa menjawab pertanyaan dari sebagian jemaah masjid, yang mempertanyakan masih adanya ustad yang salah baca," kata Amin.

Diapun berharap dengan adanya bantuan Al Quran ini, semuanya mau belajar untuk memperbaiki dalam bacaan Al Quran. Sehingga apa yang disampaikan kepada jamaah jelas.

"Terkadang, jamaah lebih pintar dari kita sebagai ustad, dalam pembacaan Al Quran. Oleh itu, mari belajar dan belajar," ungkapnya.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan