Mimika Mantapkan Persiapan Pesparawi Tingkat Nasional Tahun 2020

Jumat, 31 Mei 2019 18:21 WIT
Suasana rapat Panitia persiapan Pesparawi ke XIII tahun 2020

TIMIKA | Kabupaten Mimika, Papua, menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XIII, yang akan diselenggarakan pada 12 sampai 20 Juli tahun 2020 mendatang.

Berbagai persiapan pun terus dilakukan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses. Salah satunya, dengan menggelar pertemuan bersama seluruh pihak yang terlibat nantinya, di sebuah hotel di Jalan Yos Sudarso, Jumat (31/5).

Ketua Panitia Pesparawi Nasional, Johanes Rettob mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan pelaksanaan kegiatan yang berskala nasional itu yang akan di lakukan di Kabupaten Mimika. 

"Sehingga hari ini kita lakukan rapat pertama sekedar untuk perkenalan dengan panitia dan untuk menyampaikan rencana program pesparawi nanti," tutur Rettob kepada wartawan.

Ada sekitar 42 kabupaten/kota se-Indonesia yang akan hadir di Kabupaten Mimika untuk mengikuti Pesparawi. 

Menurut rencana, presiden akan membuka kegiatan tersebut yang berlangsung pada tanggal 12 Juli sampai dengan 20 Juli 2020.

"Setelah pertemuan pertama ini akan ada pertemuan berikut, mari kita mendukung dan sama-sama menyiapkan Mimika sebagai tuan rumah untuk Pesparawi nanti," ujarnya.

"Rencananya akan dihadirkan presiden untuk acara pembukaan nanti, tetapi itu hanya baru sebatas rencana, kita akan menyurati terkait itu," imbuhnya. 

Untuk kelanjutannya, kata Rettob, akan di bahas pada pertemuan berikutnya yang akan dilaksanakan selesai Idul Fitri di sekretariat Pesparawi yang akan disiapkan. 

"Jadi nanti akan ada sekretariat khusus untuk Pesparawi ini tapi untuk tempatnya nanti setelah kita bahas dengan anggota panitia lainnya," katanya. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan