Pererat Silaturahmi, Kodim Mimika Gelar Komsos Bersama Masyarakat

Jumat, 31 Mei 2019 22:35 WIT
Foto bersama TNI-Polri bersama masyarakat dalam kegiatan komunikasi sosial yang digelar Kodim 1710 Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Guna mempererat silahturahmi antara TNI dan masyarakat, Kodim 1710 Mimika menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat, dirangkai dengan buka puasa bersama.

Kegiatan digelar di Koramil 1710-02/Timika,  Jumat (31/5) dipimpin Kasdim 1710 Mimika, Mayor Inf Muhammad Syairin Yahya Ginting,
 dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama,  Forkopimda, dan organisasi masyarakat. 

Kasdim menuturkan, Komsos digelar bertujuan mempererat silahturahmi, juga sebagai bentuk pelaksanaan tugas teritorial di wilayah Mimika.

"Silaturahmi ini penting, guna mendukung pelaksanaan tugas dari Kodim 1710 Mimika. Sehingga perlu adanya hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat," kata Kasdim.

Sementara mewakili FKUB Mimika, Pendeta Donald Salima mengatakan, komunikasi sosial yang digelar Kodim tentunya akan merajut tali relasi yang baik disegala bidang. Khususnya antara masyarakat dan TNI-Polri. Sehingga bisa meningkatkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara serta tanah air Indonesia. 

"Mimika ini minatur Indonesia dan di sini adalah tempat rumah kita bersama. Sehingga hubungan yang baik perlu dipererat lagi," tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan mengangkat tema, melalui silahturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan