Potongan Baju Jadi Barang Bukti Kebakaran di Jalan Bougenvile

Minggu, 02 Jun 2019 19:44 WIT
Paur Identifikasi Polres Mimika Ipda Ramli bersama anggotanya mengambil beberapa bukti saat olah TKP di lokasi kebakaran. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Tim Identifikasi Polres Mimika, Minggu (2/6) melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran, Jalan Seroja, Mimika Papua. Polisi mengambil bebarapa sampel untuk dijadikan barang bukti, salah satunya potongan baju.

Tim identifikasi Polres Mimika dipimpin Paur Identifikasi, Ipda Ramli melakukan pengambilan gambar, pengukuran, serta beberapa barang bukti untuk dijadikan sampel (contoh).

Ipda Ramli dalam keterangannya mengatakan, olah TKP dilakukan untuk  mengidentifikasi awal kejadian kebakaran yang terjadi, Sabtu (1/6) sore.

Selain itu, pihaknya juga menggali informasi dari berbagai saksi yang nantinya akan dijadikan bahan dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan.

"Kami sudah ambil berberapa barang bukti berupa potongan baju dan daun seng, ditempat yang menjadi awal titik api. Ini merupakan identifikasi awal," katanya.

Pihaknya juga mengambil keterangan beberapa saksi yang mengetahui kejadian. Dijelaskan, sesuai dengan keterangan saksj, disebutkan api berasal dari salah satu lapak penjual pakaian bekas layak pakai.

Pemilik lapak mengetahui adanya api membakar dagangannha langsung mengambil air di sumur dengan jarak kurang lebih 30an meter. Namun saat kembali ke rumahnya, api sudah membumbung tinggi.

"Jadi belum sempat menyiramkan air kepada yang terbakar, api sudah naik ke atas. Apalagi toko tersebut menjual pakaian yang mudah terbakar," terangnya.

"Jadi saat ini kami belum bisa menyimpulkan kejadian ini. Karena masih dilakukan proses penyelidikan," ujarnya.

Menyangkut kerugian, pihaknya belum bisa mengetahui, karena harus meminta keterangan dari para korban. 

"Karena kondisi di TKP masih belum stabil becek, maka di olah TKP hanya fokus di tempat yang diduga titik api berasal," tuturnya.

Sampai berita ini dituliskan, terlihat di TKP masih ada kepulan asap yang berasal dari kayu dan pakaian. Sementara di Jalan Bougenvile masih macet karena banyak pengendara ingin melihat puing-puing kebakaran. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan