H-2 Idul Fitri Penjual Daging Musiman Bermunculan

Senin, 03 Jun 2019 16:19 WIT
Romli, pedagang daging musiman yang berjualan di Jalan Hasanuddin dan Jalan Budi Utomo. (Foto: Yunita/SP)

TIMIKA | H-2 Idul Fitri, penjual daging musiman bermunculan di Kota Timika, khususnya di seputaran Jalan Budi Utomo dan Irigasi.

Anto, salah satu penjual daging musiman mengatakan, ia memilih berjualan daging sapi jelang lebaran, karena lebih laris dibanding hari-hari biasa.

"Saya berjualan 1-2 hari menjelang hari raya seperti pada hari ini. Tadi kami mulai potong dari jam 4 subuh sebanyak 2 ekor dan jam 10 tambah 2 ekor jadi total ada 4 ekor hari ini. Besok rencana 2 ekor lagi," katanya kepada Seputarpapua.com, Senin (3/6).

Sapi -sapi yang dipotong Anto didatangkan dari sekitaran SP yang dibeli dengan harga Rp15 hingga Rp25 juta. Daging sapi dijual Anto dengan harga Rp150 ribu perkilo, dalaman Rp10 ribu perkilo dan tulang rata dengan harga Rp100 perkilo. 

Menjual daging jelang labaran kata Anto sudah dilakukan setiap hari raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru. Menjual daging jelang lebaran dikatakan Anto merupakan usaha turunan dari Ayahnya.

Berbeda dengan Anto, Romli pedagang lainnya mengeluhkan pembeli tahun ini sangat sepi jika dibandinhkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau tahun lalu kami potong 3-5 ekor jam 11.00 WIT itu sudah hampir habis, tapi kali ini kami potong hanya satu ekor saja sampai jam 12.00 Wit jualannya masih banyak bahkan setengahnyapun belum terjual," katanya.

Rencananya Romli akan menjual dagingnya nanti kepada langganannya jika daging sapinya tidak habis terjual dengan harga Rp120 ribu perkilo dari harga Rp150 ribu perkilo. (Cr-03/SP)

Kategori:
Bagikan