Pemudik Mulai Padati Bandara Mozes Kilangin Timika

Senin, 03 Jun 2019 18:21 WIT

TIMIKA | Hari raya keagamaan adalah hari yang selalu dinanti-natikan oleh masyarakat untuk mempergunakan waktu liburan panjang merayakan bersama keluarga.

Salah satunya di Timika, Papua. Dimana daerah ini jumlah penduduknya hampir sebagian besar perantau. 

Tentunya, merantau di kampung orang membuat hati yang paling dalam para perantau ini rindu akan kampung halaman. Apalagi momen hari raya seperti lebaran ini. 

Di hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, terpantau di Bandara Mozes Kilangin Timika sebagian perantau ini sudah mulai memadati bandara untuk mudik. 

Burhan salah satunya. Dia mengaku tahun ini akan merayakan lebaran bersama keluarganya di Makassar. 

"Sudah sekian lama di Timika, baru tahun ini saya mudik," kata dia. 

Sementara, Kepala Bandara Mosez Kilangin Subagyo Hadidjan mengungkapkan bahwa, puncak arus mudik lebaran terjadi pada Minggu (2/6) dan Senin (3/6) dengan tujuan Makassar dan Jakarta.

Diakui, arus mudik tahun ini sama dengan arus mudik tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada penambahan pesawat dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia maupun Sriwijaya, dan juga tidak ada penambahan penerbangan (extra flight).

“Sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya tidak ada perubahan dan kita harapkan seperti itu terus supaya semaunya lancar. Penumpang bisanya melakukan perjalanan tanpa kendala dan tiba dengan selamat di tempat tujuan masing-masing,” sahut Subagyo saat dihubungi seputarpapua.com melalui telepon selulernya, Senin (3/5).

Menurutnya, pihak Bandara baik maskapai penerbangan dan semua yang terlibat didalamnya akan selalu melakukan pemantauan, dan siap siaga agar penerbangan bisa dilakukan tepat waktu, serta tidak terjadi kesalahan yang bisa menyebabkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kepada semua pemudik untuk melakukan check in, 1 jam sebelum jam keberangkatan,"  pesannya. (Cr-03/SP)

Kategori:
Bagikan