Kerugian Akibat Kebakaran di Jalan Bogenvile Timika Ditaksir Miliaran Rupiah

Senin, 03 Jun 2019 20:49 WIT
Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto

TIMIKA | Kepolisian mentaksirkan kerugian akibat musibah kebakaran yang menimpa warga Jalan Bougenvil dan Seroja, Timika, Papua, pada Sabtu (1/6) lalu mencapai miliar rupiah. 

Hal ini disampaikan Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto saat ditemui di Kantor Bawaslu Mimika, Senin (3/6).

“Kerugian secara materil kalau ditaksir miliar rupiah,” kata Kapolres.

Taksiran nilai kerugian setelah hasil pendataan menyebutkan bahwa yang terbakar terdiri dari 12 rumah petakan,  dua kios sembako, satu apotek, satu pangkas rambut, satu warung makan, dua kios cakar bongkar, enam kios barang pecah belah, dan satu konter handphone.

“Saat ini, kasus kebakaran masih dalam penyelidikan yang dilakukan oleh petugas dilapangan,” katanya.

Selain itu, saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim identifikasi telah diambil sejumlah barang untuk diperiksa di laboratorium forensik, di Makassar. 

Pemeriksaan laboratorium ini penting untuk mengetahui penyebab kebakaran, sehingga bisa menjawab isu bila kebakaran itu sengaja atau tidak disengaja. 

“Selama olah TKP sampai saat ini, tidak ada indikasi dibakar. Tetapi lebih kepada kelalaian pemilik toko cakar bongkar,” terangnya.

Kapolres juga menambahkan, dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Seperti yang diinformasikan bahwa ada satu anak yang menjadi korban kebakaran.

“Jadi tidak ada korban jiwa saat kebakaran tersebut. Semuanya selamat, hanya bangunan yang habis terbakar,” tuturnya.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan