Pemuda Gereja Torsina Mimika Santuni Yatim Piatu di Yayasan Islam

Senin, 03 Jun 2019 22:48 WIT
Foto bersama komunitas PP GPI Jemaat Torsina dan Anak Yatim Piatu di Yayasan Baitur Rasul. (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Persekutuan Pemuda Gereja Protestan Indonesia (PP GPI) Jemaat Torsina, Mimika, menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa di Yayasan Baitur Rasul SP 1, Kelurahan Kamoro Jaya, Senin (3/6).

Kegiatan ini bertemakan "pergi dan berbuahlah" artinya mampu membuat sesuatu yang baik dan dapat menjadi berkat bagi semua orang. 

"Berkat bagi komunitas PP GPI dan orang banyak, bukan hanya untuk satu agama tetapi untuk semua agama yang ada," kata Pembina PP GPI Jemaat Torsina Deni Rumamite di Yayasan Baitur Rasul SP 1, Senin. 

Kegiatan sosial ini merupakan kali kedua dari komunitas PP GPI Kabupaten Mimika, karena sebelumnya telah dilakukan bagi-bagi makanan dan minuman berbuka puasa atau takjil kepada para pengguna jalan.  

"Kita ingin merangkul anak-anak muda yang ingin berbuat lebih, yang mempunyai perasaan dan simpati terhadap sesama sehingga dilakukannya kegiatan ini," tutur Deni. 

Santunan yatim piatu ini, menurut Deni, sebagai rasa kasih sayang sesama umat manusia dan juga mereka menyadari situasi terbaik untuk berbagi di bulan Ramadan. 

"Sekiranya mereka anak yatim piatu ini dapat merasakan kehadiran kita di tengah-tengah mereka di bulan Ramadan ini," jelasnya.

Selain itu, juga selaku umat beragama senantiasa saling berbagi dan memberi yang merupakan sebuah nilai positif, baik bagi komunitas ini maupun anak-anak yang ada di yayasan tersebut. 

Bantuan yang didonasikan komunitas PP GPI ini berupa alat tulis, sepatu dan bahan makanan. 

"Kegiatan ini merupakan program dari wadah kategorial PP GPI Jemaat Torsina yang membidangi bidang farmas," jelas Deny. 

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi antar umat beragama, dan komunitas PP GPI Jemaat Torsina juga bisa menjadi pemuda yang aktif dan kreatif. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan