Ribuan Umat Muslim Mimika Ikuti Pawai Takbiran dan Salat Idul Fitri 1440 H

Rabu, 05 Jun 2019 12:54 WIT

TIMIKA I Ribuan umat muslim merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa berperang melawan hawa nafsu. Mementum ini ditandai dengan Pawai Takbiran yang dibuka oleh Sekda Kabupaten Mimika, Marthen Paiding.

Meski sempat diguyur hujan, namun semangat merayakan hari kemenangan tidak turun. Pawai Takbiran keliling sendiri berjalan dengan aman dan lancar berkat dukungan dari TNI/Polri dan FKUB, Orari/RAPI, PMI dan sejumlah Organisasi Kepemudaan dari 4 agama lainnya.

Begitupun pada saat pelaksanaan Salat Idul Fitri yang dipusatkan di lapangan Timika Indah. Ribuan umat muslim tumpah ruah di lapangan bahkan hingga ke jalan Belibis melaksanakan ibadah.

Berikut dokumentasi seputar papua pada pelaksanaan malam Pawai Takbiran dan Salat Idul Fitri 1440 Hijriyah yang dipusatkan di lapangan Timika Indah. 

 

alt text

1. Sekda Kabupaten Mimika Marthen Paiding melepas Pawai Takbirain Keliling di dampingi Forkopimda yang dimilai dari Lapangan Timika Indah.

 

alt text

2. Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto memberikan arahan pelaksanaan Pawai Takbir Keliling.

 

alt text

3. Pawai Takbiran Keliling mendapat pengawalan dari Aparat TNI/Polri, FKUB, Orari/RAPI, PMI dan sejumlah Organisasi Kepemudaan dari 4 agama lainnya.

 

alt text

4. Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf. Pio L. Nainggolan di damping sejumlah Forkopinda lainnya memantau langsung pelaksanaan pawai Takbiran Keliling. 

 

alt text

5. Ribuan umat muslim mengikuti Pawai Takbiran Keliling setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa. 

 

alt text

6. Sekretaris Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika, Ronni Irmawan saat membacakan petugas Khatib dan Imam yang akan bertugas pada pelaksanaan Salat Idul Fitri 1440 Hijriyah di Lapangan Timika Indah.

 

alt text

7. Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika La Itam Gredenggo menyampaikan laporan saat Salat Idul Fitri 1440 Hijriyah yang dipusatkan di Lapangan Timika Indah.

 

alt text

8. Ustad Burhan Kamil, S.Pd.I saat memimpin pelaksanaan Salat Idul Fitri 1440 Hijriyah yang dipusatkan di Lapangan Timika Indah.

 

alt text

9. Dr. Abdurahman Akkase, SQ.,M.Pd ditunjuk sebagai Khatib pada Salat Idul Fitri 1440 Hijriyah yang dipusatkan di Lapangan Timika Indah. 

 

alt text

10. Ribuan Umat Muslim di Kabupaten Mimika saat mengikuti Salat Idul Fitri 1440 Hijriyah di Lapangan Timika Indah.

 

alt text

11. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika dan warga muslim lainnya saling bersalam-salaman memohon maaf lahir dan batin usai Salat Idul Fitri 1440 Hijriyah.

 

alt text

12. Foto bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika dan warga muslim usai Salat Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kategori:
Bagikan