ACT Siap Kembangkan Kuliner Lokal Timika

Sabtu, 08 Jun 2019 10:05 WIT
Foto bersama Pimpinan Umum Asosiasi Chef Timika (ACT) dan beberapa anggota ACT.

TIMIKA | Asosiasi Chef Timika (ACT) merupakan salah satu organisasi, atau perkumpulan chef yang telah dilantik secara resmi oleh Indonesian Chef Association (ICA) pada 28 Mei 2019 lalu. 

 

Ketua umum ACT Yoga Romansyah mengatakan, hadirnya ACT di Timika untuk mengembangkan kuliner lokal yang ada di Kabupaten Mimika. 

 

"Kedepannya kita ingin mengembangkan kuliner-kuliner yang ada di Kabupaten Mimika ini," ungkap Yoga kepada Seputarpapua.com saat ditemui di Hotel Horison Ultima Timika, Jumat (7/6).

 

Kata Yoga, ACT sendiri merupakan cabang dari Indonesia Chef Asociation (ICA). Dengan jumlah keanggotaan sekitar 30 orang yang marupakan chef-chef dari berbagai hotel dan restoran yang ada di Timika

 

"ACT telah dilantik secara resmi oleh ketua Badan Pengurus Daerah (BPD)," imbuhnya.

 

Menurut Yoga, ACT kedepannya akan menyediakan kelas masak atau les masak untuk semua masyarakat Mimika yang ingin memperdalam lagi ilmu masaknya. 

 

"Jadi untuk masyarakat yang ingin belajar masak atau mengetahui lebih jauh lagi tentang kuliner Indonesia ataupun luar Indonesia ACT ini siap membantu," katanya.

 

Selain itu,  tambah Yoga, bahwa ACT juga membuka jasa untuk menjadi juri pada lomba ataupun festival masak. 

 

"Kami sudah menjalin kerja sama juga dengan beberapa sekolah yang ada di Timika khusus untuk mata pelajaran tataboga," jelasnya.

 

Menurut Yoga, ACT merupakan satu-satunya komunitas chef yang ada di Timika. Sehingga diharapkan kedepannya mendapat respon positif dari masyarakat Mimika untuk sama-sama membangun kuliner lokal. Termasuk dari Pemerintah Kabupaten Mimika.

 

 

"ACT telah mendapatkan support dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)," imbuh Yoga. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan