KKN STIE JB Programkan Buat Halaman Parkir Kelurahan Pasar Sentral

Senin, 10 Jun 2019 14:24 WIT
Foto bersama Kepala Kelurahan Pasar Sentral dan 16 anggota KKN STIE Jambatan Bulan Kabupaten Mimika (Foto:Hadija/SP)

TIMIKA | Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambatan Bulan (STIE JB) Timika, Kabupaten Mimika, Papua, memprogramkan pembuatan halaman parkir pada Kantor Kelurahan Pasar Sentral. 

Hal itu disampaikan Kepala Kelurahan Pasar Sentral Dominicus Savio Teubun, saat ditemui wartawan di halaman kantor, Senin (10/6).

Kata dia, untuk material pembuatan halaman parkir akan disediakan pihak kelurahan dan dari mahasiswa KKN. 

"Sehingga saya minta kepada pengusaha-pengusaha yang ada untuk membantu dalam program KKN tahun ini, karena selama ini juga belum pernah ada permintaan dari kelurahan terhadap pengusaha yang ada di Mimika," kata Dominicus.

Selain pembuatan halaman parkir, ada sejumlah program lainnya dari mahasiswa KKN ini, yakni kebersihan lingkungan, pembuatan papan RT/RW dan papan nama jalan, serta mengadakan sosialisasi ke masyarakat dan sekolah-sekolah.


"Secara keseluruhan ada empat program dari mahasiswa KKN STIE Jambatan Bulan yang berlokasi di Kelurahan Pasar Sentral ini. Salah satunya itu pembuatan parkiran pada Kantor Kelurahan Pasar Sentral," tutur Dominicus.

Dominicus menambahkan, Kelurahan Pasar Sentral merupakan wilayah pemekaran yang masih belum tertata rapi. 

Untuk itu diharapkan melalui KKN ini, mahasiswa dapat berpartisipasi dalam penataan wilayah Kelurahan Pasar Sentral secara bertahap. 

"Diharapkan agar mahasiswa KKN ini bisa sama-sama berpartisipasi dengan Lurah untuk menata dan membangun Kelurahan Pasar Sentral ini pelan-pelan," katanya (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan