Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Bersih-Bersih Kampung Opitawak

Senin, 10 Jun 2019 16:30 WIT
Masyarakat Kampung Opitawak dan TNI saat membersihkan kampung. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK melakukan aksi bersih-bersih lingkungan pada Kampung Opitawak Distrik Tembagapura, Mimika, Papua. 

 

"Peringatan hari lingkungan hidup ini sebenarnya jatuh pada tanggal 5 Juni tapi karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, ahirnya untuk memperingatinya, kami baru laksanakan pada Minggu 9 Juni 2019 lalu. tutur Pimpinan Danpos Sertu Nico dalam pres releasenya, Senin (10/6). 

 

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK mengajak masyarakat kampung Opitawak untuk membersihkan kampung dari masalah sampah. 

 

"Kita mengajak masyarakat Opitawak untuk sama-sama membersihkan kampung mereka dari sampah," tutur Nico. 

 

Aksi itu mendapat tanggapan luar biasa dari masyarakat setempat, terlihat dari partisipasi masyarakat yang hadir dalam berlangsungnya aksi bersih-bersih kampung tersebut. 

 

"Partisipasi masyarakat ini merupakan perwujudan yang baik antara hubungan masyarakat dan anggota Pos Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK," ungkapnya. 

 

Sertu Nico juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Opitawak yang telah berpartisipasi dengan Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK dalam kegiatan tersebut. 

 

Tidak hanya itu, ucapan Terima kasih juga datang dari pihak masyarakat Opitawak Ruben Weinao kepada Satgas Pamrahwan. 

 

"Terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI, kami sangat senang bisa bekerja bersama bapak-bapak TNI dalam kegiatan pembersihan kampung ini," tuturnya. 

 

Ruben mengaku senang karena TNI tidak hanya perduli terhadap masyarakat tetapi juga terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka yang sangat mereka cintai. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan