Ratusan Pencari Kerja Padati Badan Kepegawaian Jayapura

Selasa, 11 Jun 2019 09:47 WIT
Suasana dua ratusan pencari kerja di Kota Jayapura yang mengikuti tes CPNS mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura. (Foto: Antara)

JAYAPURA | Dua ratusan lebih pencari kerja yang mengikuti tes calon pegawai negeri sipil secara online memadati Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Jayapura, Provinsi Papua

 

Suasana di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan di Jayapura, Senin (10/6), tak hanya kantor yang penuh, ratusan pencari kerja itu juga memanfaatkan bibir jalan raya untuk memarkir kendaraan yang digunakan, baik roda dua maupun roda empat.

 

Mereka terpaksa memarkirkan kendaraan di bibir jalan karena halaman kantor tersebut sempit, sehingga tidak mampu menampung banyak kendaraan.

 

Ratusan pencari kerja ini memadati kantor itu untuk mengecek apakah lulus administrasi atau tidak. Meskipun beberapa papan pengumuman hasil kelulusan administrasi ditaruh secara terpisah, tapi pencari kerja tampak antre untuk melihat namanya apakah lulus administrasi atau tidak.

 

Bahkan, berdesakan untuk melihat namanya di papan. Lantaran berdesakan, pencari kerja lainnya memilih santai mengotak-atik HP sambil menunggu berkurang.

 

Rata-rata mereka yang sudah berada di depan papan pengumuman, cepat-cepat mengeluarkan HP dari saku dan tas untuk memotret namanya di papan pengumuman.

 

Yulianti, salah satu pencari kerja di Jayapura, mengatakan walaupun pengumuman hasil kelulusan administrasi bisa dicek di website https://sscndaftar.bkn.go.id/process-access, namun dirinya tidak merasa puas sehingga langsung mendatangi kantor untuk mengecek namanya

 

"Memang hasil kelulusan administrasi bisa dicek di website, tapi kami nekat datang cek lagi di sini, supaya puas," katanya pula.

 

Ia mengaku bersyukur dan senang karena lulus seleksi administrasi dan bisa mengikuti tahapan tes selanjutnya.(Antara/SP)

Kategori:
Bagikan