Pengelola Hotel di Biak Sudah Terima Pemesanan Kamar untuk PON 2020

Selasa, 11 Jun 2019 23:09 WIT
Ilustrasi

BIAK | Belasan pengelola hotel di Kabupaten Biak Numfor, Papua, telah menerima pemesanan kamar penginapan dari peserta Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2020 dari berbagai provinsi di Indonesia.

 

"Pemesanan kamar disertai pembayaran sewa kamar sudah diterima langsung pengelola beberapa hotel di Biak," ungkap Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haris Loji di Biak, Selasa (11/6).

 

Ia mengakui meski penyelenggaraan PON 2020 Papua masih satu tahun ke depan tetapi para kontingen dari luar Papua sudah memesan kamar untuk penginapan atlet saat bertanding di klaster Biak.

 

PHRI sebagai organisasi profesi, menurut Haris Loji, dengan 18 hotel yang beroperasi di Kabupaten Biak Numfor, sangat mendukung penuh penyelenggaraan PON XX Papua 2020 klaster pertandingan Biak.

 

"Ada 380 kamar penginapan untuk atlet peserta PON XX Papua 2020 yang sudah siap, ya PHRI berkontribusi langsung untuk menyediakan fasilitas penginapan dan restoran tempat makan atlet," tegas Haris Loji.

 

Haris menyebutkan kegiatan PON XX Papua 2020 merupakan agenda nasional tempat bertanding atlet dari 34 provinsi seluruh Indonesia sehingga kegiatan di tanah Papua itu harus sukses.

 

Jajaran pengurus dan anggota organisasi PHRI Biak, menurut Haris Loji, sudah sepakat akan menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua 2020.

 

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Hotel Arumbai Biak Vincent mengatakan kontingen PON Jawa Timur sudah memesan kamar dan membayar biaya sewa penginapan untuk PON 2020 Papua.

 

"Manajemen Hotel Arumbai sudah mendapat pemesanan penginapan dari kontingen peserta PON XX Papua dari kontingen peserta," ujar Vincent.

 

Berdasarkan data, Kabupaten Biak Numfor telah ditetapkan sebagai salah satu klaster penyelenggara pertandingan PON XX 2020 selain Jayapura, Mimika, Merauke dan Kabupaten Jayawijaya. (Antara/SP)

Kategori:
Bagikan