BBMKG: Cuaca Ekstrim Terjadi di Sejumlah Daerah di Papua

Selasa, 11 Jun 2019 23:29 WIT
Ilustrasi Cuaca Buruk

JAYAPURA | Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jayapura, Provinsi Papua menyebutkan cuaca ekstrem terjadi di sejumlah daerah di wilayahnya.

 

Kepala BBMKG Wilayah V Jayapura, Petrus Demon Sili di Jayapura, Selasa, mengatakan cuaca ekstrem ini berlaku sejak Senin-Selasa (10-11/6).

 

"Hujan dengan intensitas lebat kategori 8, wilayah terdampak meliputi Kabupaten Asmat, Nduga,Yahukimo, Boven Digoel, Mappi, dan Kabupaten Mimika," katanya.

 

Untuk wilayah Asmat meliput Akat, Atsy, Sawa Erma, Suator, Suru-Suru. Kemudian, di Mimika yakni di wilayah Jita. Di Kabupaten Nduga meliput Gearek, Geselma, Kenyam, Mapenduma, Mugi, Wosak.

 

Selanjutnya, di Kabupaten Yahukimo meliputi wilayah Amuma, Musaik, Obio, Sumo, dan Suru-Suru.

 

Hujan dengan intensitas lebat, kategori 9, wilayah terdampak meliputi Kabupaten Boven Digoel dengan wilayah Kombay dan Yaniruma. Kabupaten Mappi meliputi Kaibar.

 

Kemudian, di Kabupaten Pegunungan Bintang meliputi wilayah Awinbon. Hujan dengan intensitasi lebat, kategori 9 ini juga terjadi di Kabupaten Yahukimo meliputi Bomela Dekai, Kwelamdua, Seradala, Sumo, dan Suntamon.

 

Ia mengatakan informasi cuaca ini bisa diikuti di alamat website https://signature.bmkg.go.id/users/impact#. (Antara/SP)

Kategori:
Bagikan