Ini Hasil Verifikasi Berkas Administrasi CPNS di Mimika

Rabu, 12 Jun 2019 16:43 WIT
Ilustrasi

TIMIKA | Verifikasi berkas administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Mimika, Papua yang dilakukan sejak tanggal 2 hingga 23 Mei 2019 telah dilakukan.

Hasilnya, dari 4.749 pelamar hanya 2.446 pelamar dinyatakan lolos seleksi berkas administrasi, dan berhak mengikuti tes CPNS. Sementara, 2.303 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat. 

"Dari 4.749 pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat hanya 2.446 orang sementara sisanya itu tidak memenuhi syarat sehingga secara terpaksa tidak bisa diloloskan," kata Plt Sekda Mimika Marthen Paiding kepada wartawan saat di temui di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (12/6). 

Menurut Marthen, saat pelamar memasukan data secara online, maka yang hanya dideteksi masalah usia. Sehingga apabila ada pelamar usianya sudah melewati 35 tahun, secara otomatis di tolak. Untuk itu, maka perlu dilakukan kembali verifikasi berkas. 

"Sehingga harus adanya ferivikasi berkas, dan yang memenuhi persyaratan hanya 2.446 orang. Itulah yang nantinya mendapatkan nomor tes," tutur Marthen.
 
Ditempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mimika, Paskalis Kirwelakubun mengatakan, untuk Orang Asli Papua (OAP) yang mendaftar sebanyak 2.018 pelamar, dan yang memenuhi syarat hanya 1.480 pelamar. 

Sementara untuk lahir besar di Papua yang mendaftar sebanyak 2.731 pelamar, namun yang dinyatakan memenuhi syarat hanya 966 pelamar.

Menurut jadwal, tes CPNS akan dilakukan pada Rabu 19 Juni 2019, di SMP Negeri 2, Jalan Budi Utomo, Kota Timika. 

Kartu tes dapat dicetak di portal sscn.bkn.go.id. Namun, periksa terlebih dahulu pengumuman hasil seleksi administrasi di sscn.bkn.go.id, kemudian login ke https://sscndaftar.bkn.go.id/.

"Karenakan itu sudah dalam sistem, jadi bagi mereka yang mau mencetak sendiri juga bisa dan untuk tanggal tesnya itu sesuai jadwal yang telah ada yaitu pada tanggal 19 Juni," ungkap Paskalis.

Sementara, Kepala SMP Negeri 2 Timika Tania Sihombing mengatakan, pihak sekolah telah siap untuk menyediakan tempat tes CPNS. 

Bahkan, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga sudah melakukan survei di sekolah tersebut. 

"Kami sudah siap untuk nantinya tes CPNS akan dilakukan di sekolah ini. Terkait perangkat komputer juga SMP Negeri 2 Mimika ini cukup memadai," kata Tania.(Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan