Gagal Rampas HP, Pemuda di Timika Bacok Leher Korban

Rabu, 12 Jun 2019 21:49 WIT
Korban saat menjalani tindakan medis di RSUD Mimika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Seorang pemuda bersinisial FI (26) diringkus Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Mimika Baru setelah membacok leher Andreas Rajagukguk (46), Rabu (12/6). 

Kapolsek Mimika Baru AKP Ida Wayramra melalui Kanit Reskrim Ipda Andi Suhidin mengatakan, peristiwa naas itu terjadi di kawasan Nawaripi (dalam), Kota Timika, sekitar pukul 11.00 WIT.

Ketika itu tersangka FI tiba-tiba mencegat korban yang datang dengan sepeda motor dari arah Jalan Yos Sudarso. Selanjutnya FI hendak merampas handphone milik korban. 

"Namun korban menghindar, sehingga pelaku marah dan kejar korban selanjutnya mengayunkan parang ke arah korban dan mengenai leher bagian kiri," kata Ipda Andi Suhidin kepada Seputarpapua, Rabu. 

Korban yang mengalami luka serius di bagian leher langsung dilarikan ke Unit Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Mimika dan mendapatkan sejumlah jahitan.

Pasca kejadian, Ipda Andi Suhidin lalu mempimpin timnya menuju lokasi kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi. Setelah mendapat petunjuk, polisi kemudian mendatangi rumah tersangka.

"Tim melihat tersangka sedang duduk di teras rumahnya, selanjutnya melakukan penyergapan terhadap tersangka," ungkap Suhidin.

Tersangka yang bekerja sebagai Security tersebut sempat berupaya melarikan diri ke dalam hutan. Namun polisi dengan sigap berhasil menangkap pemuda berbadan tambun itu. 

Upaya penangkapan tidak sampai di situ. Pihak keluarga tersangka masih berupaya menghalangi petugas saat menggelandang tersangka ke dalam kendaraan. 

"Keluarga tersangka berusaha menghalang-halangi, selanjutnya diberikan penjelasan dan akhirnya tim berhasil membawa tersangka ke Mapolsek Mimika Baru," jelas Suhidin. 

Penyidik Satuan Reskrim Polsek Mimika Baru masih melakukan pencarian barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan tersangka membacok leher korban. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan